5 Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga yang Paling Diminati

Kerja sampingan ibu rumah tangga

Inspiratips - Kerja sampingan menjadi salah satu solusi yang bisa dipilih untuk menambah penghasilan. Pekerjaan sampingan ini sendiri juga banyak dicari oleh ibu rumah tangga yang ingin membantu meringankan beban kepala keluarga dalam mencari nafkah.

Dengan tujuan mendukung perekonomian keluarga, ada banyak peluang kerja sampingan untuk ibu rumah tangga yang tak mengganggu rutinitas sehari-hari. Hal ini tentu saja semakin menguntungkan karena anda para ibu rumah tangga tetap bisa mengurus anak dan rumah. 

Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga
Bagi anda yang sudah mulai penasaran dengan apa saja kerja sampingan untuk ibu rumah tangga, ada baiknya anda simak ulasan yang kami bagikan berikut ini.

1. Online Shop
Salah satu pekerjaan sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga ialah menjalankan bisnis online shop. Dalam hal ini, anda bisa bekerja sebagai reseller ataupun dropshipper. Bagi anda yang memiliki modal lebih, alangkah baiknya jika anda memilih menjadi reseller. Jika tak memiliki modal, anda bisa jadi dropshipper. 

Bacaan Penting: 5 Peluang Bisnis Tanpa Modal Beserta Strategi Bisnisnya

Meski sama-sama bergelut di dunia online shop, reseller dan dropshipper sangatlah berbeda. Reseller menyetok produk dan melakukan pengemasan sendiri. Sementara dropshipper tidak. Keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri. Hal yang pasti, kedua bisnis online shop ini bisa anda lakukan di rumah.

2. Catering
Catering juga termasuk pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga di rumah. Dalam membuka usaha catering, anda bisa menyediakan hidangan untuk pekerja kantoran, pabrik, mahasiswa, prasmanan hajatan, dan lain sebagainya. 

Informasi Penting: Cari Pinjaman Online Mudah dan Terpercaya? Dengan Tunaiku Dapatkan hingga 20 Juta

Pekerjaan sampingan yang satu ini akan semakin menguntungkan apabila tempat tinggal anda berdekatan dengan berbagai fasilitas umum dan lokasinya strategis. Anda bisa sajikan catering box, rantangan, dan aneka tipe catering lainnya.

3. Jualan Pulsa dan Paket Data
Kerja sampingan yang satu ini sudah banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga. Tak mengherankan karena pekerjaan ini sangat mudah dilakukan. Modal yang dibutuhkan juga tak terlalu besar karena hanya untuk deposit saldo. 

Referensi Penting: Strategi Bisnis ala Utsman bin Affan 100% Sukses

Bagi anda yang sudah memiliki handphone, tentunya akan semakin meminimalisir pengeluaran biaya. Untuk menambah penghasilan, anda juga bisa menjual pulsa sembari paket data. Seperti yang diketahui, di era serba modern seperti sekarang ini, masyarakat selalu membutuhkan paket data untuk mengakses jaringan internet. 

4. Jasa Menjahit
Bagi anda para ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan dalam menjahit, ada baiknya anda menawarkan jasa menjahit. Modal yang anda butuhkan nantinya hanya mesin jahit. Selain menjahit, anda juga bisa menawarkan jasa untuk mengecilkan dan menambah ukuran. Pekerjaan sampingan ini bisa dilakukan sembari mengisi waktu luang. 

Bacaan Penting: Kredit HP Tanpa Kartu Kredit Dengan KTA Tunaiku

Tak hanya di kota, jasa menjahit ini juga bisa anda lakukan apabila tinggal di desa. Jika dibandingkan dengan kota, persaingan jasa menjahit di desa masih terbilang minim. Hal ini tentu saja menjadi peluang emas bagi anda untuk menawarkan jasa menjahit. 

5. Laundry
Kerja sampingan untuk ibu rumah tangga lainnya ialah jasa laundry. Tak hanya memasak, ibu rumah tangga pastinya juga ahli dalam mencuci. Maka dari itu, keahlian tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Pekerjaan sampingan ini akan memberikan omzet yang menggiurkan apabila anda memiliki mesin cuci. 

Referensi penting: Bisnis Model Canvas, Jurus Jitu Memenangkan Persaingan

Dengan begitu, pekerjaan anda bisa selesai dalam waktu singkat dengan hasil yang memuaskan. Mesin cuci juga memungkinkan anda untuk hemat tenaga. Tak perlu mengeluarkan tenaga dan waktu lebih, anda bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Maka dari itu, tak ada salahnya anda mencoba menjalankan bisnis ini sebagai pekerjaan sampingan. 

Referensi Penting: Yukk Coba Bisnis Modal Kecil dengan Untuk besar

Post a Comment for "5 Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga yang Paling Diminati"