Biaya Pernikahan di Rumah yang Perlu Disiapkan

biaya pernikahan di rumah

Inspiratips - Pernikahan menjadi impian bagi para pasangan laki-laki dan perempuan. Namun banyak pria merasakan takut ketika diminta menikah karena belum memiliki budget pernikahan. Nah, sebenarnya sebagai pasangan yang akan menikah perlu mengetahui apa saja rincian biaya pernikahan di rumah ataupun di gedung agar bisa mempersiapkan pernikahan idaman sejak awal. 

Bacaan Penting: 5 Peluang Bisnis Tanpa Modal Beserta Strategi Bisnisnya

Pernikahan merupakan momen penting dan menentukan dalam kehidupan manusia. Kita bisa menentukan besarnya biaya pernikahan sesuai dengan budget yang kita miliki. Tentu banyak persiapan yang harus dilakukan. Untuk itu yuk simak apa saja rincian biaya pernikahan di rumah berikut ini: 

Tidak perlu menyewa gedung mewah, pernikahan bisa diselengarakan di rumah
Menyewa gedung mewah ataupun aula pertemuan dapat menyebabkan membengkaknya biaya pernikahan. Sobat bisa menyelenggarakan pernikahan di rumah sehingga biaya pernikahan yang digunakan untuk sewa gedung bisa dialokasikan untuk kebutuhan pernikahan lain yang lebih penting, seperti menyewa kursi maupun tenda. 

Informasi Penting: Cari Pinjaman Online Mudah dan Terpercaya? Dengan Tunaiku Dapatkan hingga 20 Juta

Mengadakan pesta pernikahan di rumah dengan menyiapkan tempat terbaik bagi para tamu undangan merupakan poin penting dalam mempersiapkan pernikahan. Sewa tenda dan atributnya secukupnya saja disesuaikan dengan jumlah undangan yang telah ditentukan agar tidak mubadzir, sehingga biaya pernikahan di rumah tidak membengkak. Melaksanakan pernikahan di rumah tidak mengurangi kehikmatan dan kebahagiaan bagi pasangan pengantin. 

Memesan undangan secukupnya
Sebelum mempersiapkan undangan yang akan disebar, tentukan desain undangan dan percetakan kertas undangan. Jika sobat mempunyai teman yang pandai mendesain, jangan malu untuk meminta bantuannya.

Menentukan percetakan yang tepat juga akan mengurangi budget pernikahan. Carilah percetakan yang range harga undangan sederhana sehingga biaya pernikahan sobat tidak membengkak. 

Referensi Penting: Strategi Bisnis ala Utsman bin Affan 100% Sukses

Oh iya, sobat harus selektif dalam menentukan tamu undangan. Bijak dalam menentukan jumlah dan siapa saja yang menjadi tamu undangan sangat penting untuk menekan biaya pernikahan. 

Mempersiapkan budget catering ataupun meminta bantuan tetangga terdekat untuk memasak sendiri di dapur
Catering dalam sebuah pernikahan merupakan cara yang praktis untuk menjamu tamu undangan. Namun biaya untuk catering selalu membengkak setiap waktu. Jumlah tamu yang tiba-tiba bertambah maupun kejadian yang tak terduga lainnya seringkali membuat jatah makanan berkurang dan mengharuskan memesan lagi. 

Bacaan Penting: Kredit HP Tanpa Kartu Kredit Dengan KTA Tunaiku

Nah ada cara lain agar rincian biaya pernikahan di rumah tidak membengkak yaitu memakai bantuan tetangga untuk memasak di dapur, sehingga jumlah makanan yang akan disajikan bisa diatur dengan baik. Meski kurang praktis dan memakan banyak tempat di dapur, ini dapat mengurangi biaya pernikahan yang besar.  

Memakai jasa fotografer profesional ataupun menyewa kamera dan meminta kerabat menjadi juru foto
Mengabadikan momen pernikahan menjadi salah satu hal penting yang tak boleh dilupakan. Jasa fotografer profesional apabila dirasa terlalu mahal, sobat bisa menyewa kamera dan menyuruh kerabat ataupun teman untuk menjadi juru foto. Hal ini bisa menjadi trik hemat dan pasangan pengantin bisa menentukan sendiri jumlah jepretan foto yang diinginkan.

Referensi penting: Bisnis Model Canvas, Jurus Jitu Memenangkan Persaingan

Demikian rincian biaya pernikahan di rumah. Persiapkan pernikahan impian anda sedini mungkin dapat mengurangi beban biaya pernikahan yang akan anda selenggarakan. Bagi pasangan yang akan menikah bisa memanfaatkan pinjaman dana tunaiku.

Tunaiku menawarkan pinjaman uang secara online dengan cara yang mudah dan cepat. Nah bagi pasangan yang akan menikah tidak perlu takut untuk menuju jenjang pernikahan karena sekarang ada kemudahan dalam peminjaman uang.

Referensi Penting: Yukk Coba Bisnis Modal Kecil dengan Untuk besar

Meski demikian, tetap yang diutamakan tanpa meminjam ya. Akan jadi repot kalau pasca menikah yang dipikir bukan masa depan tetapi hutang.

Post a Comment for "Biaya Pernikahan di Rumah yang Perlu Disiapkan"