Ide Bisnis Unik: Menjadi Agen PPOB dengan Apikasi Tagihan Pulsa

ide bisnis unik
Source: Ottopay

Ide bisnis unik di era pandemi ini seakan menjadi hal yang banyak diburu oleh orang-orang. Pasalnya, dengan adanya wabah ini, berbisnis rasanya sangat sulit sekali, hal mana ekonomi rakyat sedang lesu. Kalau menurut pakar sih, bukan hanya “bisnis apa” tetapi “bagaimana” strategi bisnis yang terbaik agar bisnis menjadi maksimal, misalnya dengan membuat bisnis plan sederhana.

Jika dianalisa lebih lanjut, banyak sekali ditemukan jenis bisnis yang pasang surut dan tidak bisa stabil dari waktu ke waktu. Misalnya, dulu sedang ramai bisnis Es Kepal Milo, tapi lihatlah bagaimana saat ini? Sepi bukan! Bahkan banyak gerai yang sudah tutup karena pelanggannya habis. 

Fenomena semacam ini bisa menjadi pijakan bagi kita dalam mencari ide bisnis unik yang tidak ada pasang surutnya, bahkan cenderung naik terus setiap tahunnya. Emang ada? Tentu saja ada! Dan ide bisnis unik itu ialah menjadi agen PPOB atau pembayaran.

Apa itu bisnis menjadi agen PPOB?

Sebagian dari anda mungkin tidak asing lagi dengan istilah PPOB, hal mana bisnis ini merupakan jenis bisnis digital dengan orientasi pembayaran. Singkatnya, dengan menjadi agen pembayaran, anda seakan-akan memiliki gerai pembayaran dan pembelian digital yang menerapkan prinsip ­all in one.

Ide bisnis unik satu ini memiliki banyak sekali layanan dan jenis transaksi, dengan demikian peluang anda pun semakin besar, bukan? Dengan menjadi agen pembayaran, anda bisa menerima pembayaran listrik pasca bayar, PDAM, tagihan internet, bahkan cicilan motor sekalipun. Selain pembayaran, anda pun menjual layanan beli pula, paket internet, listrik prabayar, toptup E-Money, dan lain sebagainya.

Mengapa bisnis pembayaran tidak akan pernah surut?

Menjawab pertanyaan ini pasti tidak bisa dipisahkan dari analisa kebutuhan setiap orang yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Dulu, orang cukup beli pulsa untuk telepon dan sms, tapi kini pulsa saja tak cukup, karena masih memerlukan paket internet. Selain dari kebutuhan yang bersifat periodik, kebutuhan pokok manusia pun tak bisa dihindarkan dari pembayaran wajib.

Mari kita cek rumah masing-masing, pastinya anda menggunakan listrik, bukan? Dan sebagai pengguna listrik, pastinya anda perlu membayarnya setiap bulan untuk jenis pascabayar, maupun membeli token listrik untuk jenis prabayar. Itu artinya, selagi di dunia ini masih ada pengguna listrik, maka agen pembayaran akan selalu dibutuhkan dan ide bisnis unik ini tidak akan pernah surut.

Itu hanya dua contoh simpel, belum lagi kebutuhan modern seperti topup E-Money guna memudahkan transaksi. Lebih lanjut, cicilan motor, BPJS, dan lain sebagainya yang memerlukan jasa pembayaran agar kebutuhan terpenuhi.

Ide Bisnis Unik: Menjadi agen pembayaran dengan aplikasi Tagihan Pulsa!

Enaknya menjadi agen PPOB, bisnis ini tidak memerlukan banyak waktu, siapapun dan dimana pun bisa menjalankan bisnis ini. Bagaimana dengan besaran keuntungan? Tentunya semua tergantung bagaimana strategi bisnis anda, bukan?

Saat ini, bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri sebagai agen pembayaran, cara dan syaratnya cukup mudah. Coba buka Playstore masing-masing, lalu ketikan Tagihan Pulsa (TP). Nah, aplikasi inilah yang anda perlukan untuk menjalankan ide bisnis unik ini.

Mengapa harus aplikasi TP? Saya sendiri pernah menggunakan ragam aplikasi pembayaran yang ada di Playstore, banyak sekali yang saya uji layanan dan fiturnya. Hingga tiba pada suatu masa, saya menghapus semua aplikasi yang ada dan hanya menyisakan aplikasi TP. Alasannya, aplikasi TP lebih cepat, minim gangguan, keuntungan besar, jenis layanan dan transaksinya paling lengkap, cara deposit mudah, hingga adanya fitur cetak struk pembayaran.

Bagi anda yang penasaran, apa saja sihfitur, layanan dan transaksi dari ide bisnis unik dengan aplikasi TP ini?

  • Pembayaran tagihan: PLN pascabayar, pembayaran Telkom, tagihan operator pascabayar, pembayaran televisi langganan, finance, BPJS, PDAM, dan lainnya.
  • Pembelian: Listrik prabayar, pulsa all operator, paket internet, paket telepon, paket sms, topup E-Money (Grab, LinkAja, OVO, Dana, Shopee Pay, dan lainnya.
  • Fitur Kemudahan: Kemudahan deposit saldo, laporan penjualan, laporan kemitraan, layanan pengaduan, list daftar harga penjualan yang lengkap, dan lainnya.

Nah sobat, demikianlah informasi yang bisa saya sajikan berkaitan dengan ide bisnis unik dengan menjadi agen pembayaran. Agar lebih paham, anda perlu membaca artikel berikutnya terkait analisa dan strategi bisnis menjalankan bisnis PPOB pada poin satu.

Post a Comment for "Ide Bisnis Unik: Menjadi Agen PPOB dengan Apikasi Tagihan Pulsa"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi