Matsamutu: Sekolah Terbaik di Kota Malang Jenjang SMP/MTS

sekolah terbaik di malang

Sebagai orang tua yang memiliki pandangan maju ke depan, memilihkan sekolah terbaik untuk putra-putrinya menjadi kewajiban tersendiri. Pasalnya, dengan bersekolah di tempat terbaik, sang anak akan mendapatkan peluang dan kesempatan belajar yang efektif pula.

Bagi anda yang tinggal di Malang, beruntunglah karena ada Matsamutu sebagai sekolah terbaik di Kota Malang. Apa sih yang menjadi alasan, hingga MTs Muhammadiyah 1 Kota Malang (Matsamutu) layak diberikan predikat sekolah terbaik jenjang SMP/MTs di Malang? Berikut ulasan lengkapnya!

5 Alasan Mengapa Matsamutu Layak Disebut Sekolah Terbaik di Kota Malang

Klaim sekolah terbaik tentunya tidak luput dari pertimbangan dan kriteria tertentu. Hal mana ketika kriteria berikut ini terdapat pada sebuah instansi pendidikan, maka sekolah tersebut bisa menerima sebutan bergengsi ini!

Guru Berstandar Kompetensi
Guru sebagai ujung tombang haruslah memiliki standar kompetensi yang baik, hal mana mencakup kompetensi pegadogik, profesional, kepribadian, dan sosial. Di Matsamutu, dewan guru diseleksi dan ditempa secara ketat agar empat kriteria tersebut melekat erat dalam jiwa guru.

Baca juga: Ide Bisnis Unik dan Praktis Menjadi Agen PPOB (Gratis)

Kompetensi pedagogik berkaitan dengan ketrampilan mengajar, kepribadian berkaitan dengan sikap personal yang baik, profesional artinya guru disiplin administrasi, serta kompetensi sosial guru dalam bermasyarakat.

Dengan terpenuhinya kriteria empat standar di atas, bapak ibu wali siswa tidak perlu khawatir. Karena putra-putri anda di Matsamutu dididk oleh guru yang sangat berkompeten sebagai syarat sekolah terbaik di Malang.

Sarana dan Prasarana Lengkap
Sebagai penunjang pembelajaran, sarana dan prasarana yang ada di Matsamutu terbilang sangat lengkap. Mulai dari penggunaan LCD sebagai pembelajaran modern, koperasi sehat, fasilitas siswa dalam mengembangkan diri, dan lain sebagainya. Asyiknya, di Matsamutu bahkan siswa akan sangat nyaman belajar outdoor class dengan fasilitas seperti Gazebo, taman, dan lain-lain.

Prestasi Mendunia
Sebagai sekolah terbaik di Malang, Matsamutu memiliki sepak terjang prestasi yang sangat menakjubkan. Dalam kurun waktu sebulan saja, sekolah satu ini tidak pernah absen menjuarai perlombaan, baik kancah daerah, nasional, hingga internasional.

Jenis kejuaraan yang diikuti pun beragam, mulai akademik (pelajaran), bela diri, sepak bola, menyanyi, dan lain sebagainya. Hal ini tentu menjadi tanda keberhasilan setiap program penggalian dan pengembangan potensi siswa. Hebatnya, Matsamutu turut mengapresiasi siswa yang berprestasi dengan memberikan beasiswa pendidikan.

Pembelajaran Inovatif
Sebagai bukti dari kompetensi pegagogik dan profesional guru, inovasi pembelajaran selalu dilakukan di Matsamutu. Karena sebagai sekolah terbaik di Kota Malang, inovasi pembelajaran yang efektif, menarik, dan terdepan akan mencetak siswa yang unggul dan berdaya saing.

Baca juga: Panduan Membuat Bisnis Plan Agar Bisnismu Sukses

Di Matsamutu tidak akan ditemukan guru yang mengajar dengan metode yang membosankan, misalnya ceramah. Dengan kompetensi pedagogik, guru bisa menyulap pembelajaran menjadi aktif, kreatif, namun tetap memperhatikan efektivitas pembelajaran. Sehingga, siswa akan bersemangat dan ilmu yang disampaikan terserap maksimal.

Ekstrakurikuler yang Menarik
Matsamutu layak diberikan sebutan sekolah terbaik di Malang karena memiliki ekstrekurikuler yang sarat akan pengembangan potensi siswa. Ditinjau dari jenisnya, Matsamutu memiliki ekstrakurikuler wajib dan pilihan.

Ekstrakurikuler wajib terdiri dari pramuka (HW), Drumband, dan Pencak silat. Sedangkan ekstrakurikuler pilihan, meliputi karya tulis, bahasa Inggris, memasak, futsal, dan lain sebagainya. Dengan adanya ragam ekstrakurikuler serta guru pendamping yang sangat berkompeten, maka potensi non akademik siswa akan lebih terasa.

Baca juga : Ide Bisnis Modal 5 Juta Omzet Melimpah + Analisa dan Strateginya 

Para pembaca yang budiman, demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan terkait sekolah terbaik di Kota Malang. Bagi orang tua yang sedang mencari sekolah untuk putra-putrinya jenjang SMP/MTs, maka MTs Muhammadiyah 1 Kota Malang (Matsamutu) bisa dijadikan pilihan pertama.

Link pendaftaran PPDB > http://s.id/ppdbmatsamutu

Tag: SMP Swasta Terbaik di Malang | SMP Swasta terbaik di Kota Malang

Post a Comment for "Matsamutu: Sekolah Terbaik di Kota Malang Jenjang SMP/MTS"