Pindahkan Barang-Barang Ini Agar Rumah Minimalis Semakin Nyaman

Rumah Minimalis Nyaman

Inspiratips - Memiliki model rumah minimalis menuntut Anda untuk lebih selektif dalam memilih dan membeli perabotan rumah. Ini bertujuan agar rumah Anda tidak terkesan sempit karena di dalamnya terdapat banyak perabotan. Apabila saat ini rumah sudah terlanjur penuh dengan berbagai macam perabotan, sebaiknya Anda mulai mengurangi perabotan tersebut supaya tidak membuat penghuni rumah merasa sesak saat di dalam rumah.

Selain membuat Anda merasa tidak nyaman di dalam rumah karena model rumah minimalis dipenuhi banyak perabotan, Anda pastinya juga sangat kesulitan untuk membersihkan semua perabotan tersebut. Waktu dan tenaga Anda terbuang sia – sia karena terlalu sibuk mengurus perabotan yang notabene tidak terlalu dibutuhkan.

Agar rumah terasa lebih luas, coba singkirkan beberapa jenis furniture di bawah ini.

Meja Nakas
Seringkali Anda ingin membuat rumah terlihat lebih menarik dengan meletakkan meja nakas di samping meja ruang tamu. Benar, meja nakas akan menambah nilai estetika ruang tamu minimalis Anda. Tapi perlu Anda ingat, bahwa model rumah minimalis tidak membutuhkan perabotan yang nantinya justru membuat rumah terkesan penuh dan sempit.

Bacaan Penting: 5 Peluang Bisnis Tanpa Modal Beserta Strategi Bisnisnya

Untuk itu, sebaiknya Anda segera memindahkan meja nakas tersebut. Jika tidak memungkinkan dipindah di ruang kamar atau lainnya, tidak ada salahnya jika Anda menyimpannya di gudang.

Bukan hanya itu saja, jika Anda mengacu pada fungsi meja nakas itu sendiri, sebenarnya meja ini tidak terlalu penting untuk dimiliki atau diletakkan di ruang tamu. Jadi tidak masalah apabila Anda memindahkannya.

Lampu Lantai
Umumnya lampu lantai ini akan diletakkan di pojok ruangan. Kesan cahaya temaram memang cukup membuat Anda tertarik untuk turut menempatkannya di dalam rumah. Tapi adanya lampu lantai juga membuat rumah terkesan sempit. Solusinya, Anda bisa menggantinya dengan lampu yang bisa ditempatkan pada dinding atau plafon rumah.

Referensi Penting: Strategi Bisnis ala Utsman bin Affan 100% Sukses

Meja Dapur
Meja dapur tidak terlalu dibutuhkan. Terlebih Anda adalah orang yang jarang memasak karena kesibukan yang padat. Agar meja dapur tidak membuat ruang dapur terlihat penuh, sebaiknya segera keluarkan meja tersebut dan letakkan benda – benda di atasnya pada kitchen set. Dengan begitu ruangan dapur akan terlihat lebih bersih dan rapi. 

Model rumah minimalis ini memang disarankan untuk meminimalisir perabotan yang disimpan di dalam rumah, jadi pertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan untuk membeli perabotan. Bukankah sayang jika perabotan yang dibeli tidak terpakai?

Meja Rumah
Untuk Anda yang memiliki jam sibuk yang tinggi biasanya akan membawa sebagain tugas pekerjaan ke rumah. Alhasil dokumen – dokumen penting pun turut dibawa dan diletakkan di meja rumah. Padahal, hal ini akan membuat rumah menjadi penuh dan tidak rapi. Untuk menyiasatinya, keluarkan meja tersebut dan ganti dengan rak atau laci ukuran minimalis untuk menyimpan dokumen – dokumen tersebut.

Referensi penting: Bisnis Model Canvas, Jurus Jitu Memenangkan Persaingan

Sofa Ruang Tamu
Saat ini, banyak orang yang lebih menyukai nuansa emperan di dalam rumahnya. Akhirnya, sofa dipindahkan di luar rumah sebagai tempat nongkrong outdoor. Sedangkan untuk ruang bersantai atau ruang tamu, digelar karpet atau permadani sebagai gantinya.

Meski terkesan gimana gitu kalau duduk di lantai, tentu hal ini menjadi nilai plus untuk anda yang ingin ruangan dalam tampak ringkas dan minimalis. Namun, sejatinya nuansa ini tergantung bagaimana anda menyajikan dan memilih karpetnya.

Referensi Penting: Yukk Coba Bisnis Modal Kecil dengan Untuk besar

Demikian tadi beberapa perabotan rumah yang perlu Anda singkirkan agar rumah minimalis tetap luas dan lapang. Perabotan yang sedikit dan fungsional jauh lebih dibutuhkan dibandingkan mengoleksi banyak perabotan tapi tidak memiliki nilai guna.

Post a Comment for "Pindahkan Barang-Barang Ini Agar Rumah Minimalis Semakin Nyaman"

List Blog Keren Rajabacklink