Pahami Aturan Terbaru Sebagai Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja | Gelombang 13 Sudah Dibuka

Tips lolos seleksi kartu prakerja

Tips lolos seleksi kartu prakerja hingaa saat ini masih menjadi misteri bagi setiap orang yang mendaftarkan dirinya untuk memperoleh bantuan dari pemerintah ini. Pasalnya, banyak orang yang sudah mendaftar berulang kali, masih saja gagal dalam seleksi kartu prakerja ini.

Terhitung siang pukul 12.00 WIB siang ini, pada tanggal 4 – 7 Maret 2021 pendaftaran kartu prakerja gelombang 13 resmi dibuka. Maka, bagi anda yang sejak dulu ditolak, ini kesempatan anda tuk kembali daftar. Namun, pastikan anda mengetahui mekanisme dan aturan terbarunya agar diterima. Nah, kalau nanti lolos, sebaiknya gunakan dana itu untuk merinis bisnis dengan cara membuat bisnis plan sederhana agar bisnis anda sukses.

Tips lolos seleksi kartu prakerja yang akan kami bagikan kali ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda. Dan semoga, tatkala anda diterima, bantuan dari pemerintah itu benar-benar dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki taraf ekonomi anda.

Syarat dan Tata Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13

Pada gelombang ke 13 ini, pemerintah kembali membuka peluang untuk 600.000 pendaftar penerima bantuan prakerja. Dengan jumlah yang terbilang banyak ini, pastikan anda memenuhi syarat dan tata cara daftar yang benar.

Syarat mendaftar kartu prakerja

  • Memiliki KTP berwarga negara Indonesia | Siapkan scan KTP nya ya!
  • Ketika anda mendaftarkan diri, pastikan usia minimal 18 tahun | Anak SD jangan didaftarkan ya!
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal, seperti sekolah dan kuliah | Nganggur diutamakan!
  • Tidak berstatus sebagai Polri, TNI, ataupun Aparatur Sipil Negara | Please! Gaji kalian sudah banyak kan?

Tips lolos seleksi kartu prakerja saat mendaftar

  • Silahkan buka laman resmi kartu prakerja di prakerja.go.id, selain itu hoax. Waspada!

  • Bagi yang belum mendaftar sama sekali, bisa memilih menu ‘Daftar’ di website prakerja, sedangkan bagi yang sudah pernah silahkan pilih menu ‘Login’.

  • Ikuti alur pendaftaran dengan runut dan baik, serta berikan data anda secara valid tanpa menipu. Saat mendaftar, siapkan foto terbaru dan scan KTP (Ukuran tidak lebih dari 2 MB).

  • Ketika anda merasa pendaftaran begitu lama, mungkin itu disebabkan karena lalu lintas website sedang ramai pengunjung. Anda bisa mencoba daftar kembali di jam-jam orang tidur. Hehe (serius)

Tips lolos seleksi kartu prakerja secara mekanis

Anda mesti tahu, program kartu prakerja ini secara khsus ditujukan kepada mereka yang belum mendapatkan pekerjaan atau mereka yang diberhentikan dari pekerjaan karena covid-19. Ketika daftar, akan muncul pertanyaan, apakah anda sudah pernah bekerja? Di sini, anda akan diuji, mau jujur atau mau bohong. Karena peluang besar mereka yang diterima ialah berstatus belum pernah kerja. Baiklah, isikan sesuai kata hati anda masing-masing ya!

Nah, perlu diketahui, semenjak gelombang 12 kemarin regulasi kartu prakerja sudah berubah. Jika dulu, seseorang bisa mandaftarkan semua anggota keluarga dalam satu KK dengan peluang diterima yang sama, kini tips lolos seleksi kartu prakerja yang paling utama dari segi mekanis, ialah jangan mendaftarkan lebih dari 2 anggota keluarga dalam satu KK.

Jika dalam satu KK anda terdapat 7 anggota keluarga misalnya, jangan daftarkan semua. Pilih yang paling mendekati kriteria yang diinginkan, yakni mereka yang belum pernah bekerja, dengan tetap memperhatikan syarat pendafataran yang sudah kami jelaskan di atas.

Hal ini dilakukan oleh pemerintah, sebagai upaya filterisasi sehingga program kerja kartu prakerja ini benar-benar tepat sasaran. Nah, sesudah anda mengetahui tips lolos seleksi kartu prakerja ini, yukk dah segera daftar! Tanggal 7 Maret sudah ditutup loh. Buruan! Untuk daftar klik >> Prakerja.

Catatan: Kalau diterima dan anda jadi merintis bisnis, sesudah membuat bisnis plan, jangan lupa maksimalkan bisnis anda dengan menerapkan strategi bisnis ala Utsman bin Affan.

Post a Comment for "Pahami Aturan Terbaru Sebagai Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja | Gelombang 13 Sudah Dibuka"

List Blog Keren Rajabacklink