Inilah Tanda Kamu Lolos Prakerja Gelombang 14 | Cek Sekarang Juga

Tanda lolos prakerja

Sudah daftar seleksi Kartu Prakerja gelombang ke – 14? Baiklah, jika sudah, momen mendebarkan bagi kamu akan segera dimulai besok. Pasalnya, tanggal 14 Maret 2021 kemarin pendaftaran prakerja gelombang 14 sudah ditutup. Nah bagi kamu yang harap-harap cemas, bisa ketahui tanda-tanda kamu lolos berikut ini.

Tanda Lolos Prakerja

Perlu diketahui bersama, bahwa lolos atau tidaknya kamu pada seleksi kartu prakerja, tidak dipengaruhi oleh seberapa cepat kamu mendaftarkan diri. Tentu saja semua ditentukan oleh hasil verifikasi oleh tim prakerja itu sendiri. Nah berikut ini, tanda lolos prakerja yang bisa kamu amati. 

Adanya notifikasi SMS di Nomor yang terdaftar
Saat mendaftar seleksi tentunya kamu diminta input nomor HP kamu, bukan? Nah, tanda lolos prakerja pertama adalah nanti kamu akan mendapatkan pemberitahuan via SMS ke nomor HP kamu yang terdaftar. Isi pesannya, ialah ucapan selamat dan pemberitahuan nomor kartu prakerja. 

Baca juga: Cara Membuat Bisnis Plan Sederhana Agar Bisnis Sukses

Pesan Pemberitahuan di Dasboard Kartu Prakerja
Tanda lolos prakerja yang kedua, kamu bisa mencoba tuk login ke akun kamu di halaman dashboard.prakerja.go.id. Setelah input email dan password kamu, maka lihatlah tampilan pertama di dasboar.

Apabila di dasboard terdapat pesan, “Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang ditransfer 7X24 jam Hubungi CS.” Itu tandanya kamu lolos seleksi prakerja. Namun, apabila pesan di dasbord bertuliskan permohonan maaf bahwa kamu belum lolos, maka kamu bisa mencoba untuk daftar di gelombang berikutnya.

Hingga saat ini, pengumuman seleksi prakerja gelombang 14 belum ditentukan tanggalnya. Namun yang perlu diingat, bahwa memang ada kriteria yang tidak akan mendapatkan prakerja ini. Yaitu:

1. Orang yang sudah menerima bantuan dari Kemensos (DTKS)
2. Orang yang berstatus sebagai TNI atau Polri
3. Para pegawai negeri atau ASN
4. Anggota DPR dan pegawai BUMN

Baca juga: Ide Bisnis Menjanjikan sebagai Agen PPOB + Analisa Bisnis 

Selain itu, untuk mengantisipasi pendaftar yang dibuat-buat, sistem akan menyeleksi dengan pembatasan maksimal 2 orang pada setiap Kartu Keluarga. Itu artinya, jika dua anggota keluarga dalam 1 KK sudah pernah mendapatkan bantuan prakerja, berikutnya tidak akan lolos lagi.

Post a Comment for "Inilah Tanda Kamu Lolos Prakerja Gelombang 14 | Cek Sekarang Juga"

List Blog Keren Rajabacklink