Tips Memberikan Kado Ulang Tahun Agar Semakin Spesial

Tips Memberikan Kado Ulang Tahun

Inspiratips - Demi membahagiakan orang tersayang, tentu kita ingin memberikan kejutan berupa kado yang istimewa. Tapi, memberi kado spesial untuk orang spesial di hati tidak semudah yang kita bayangkan, bukan?. Cincin, jam tangan, atau pun seribu tangkai bunga mawar merah sudah menjadi hal biasa.

Apalagi, harga tak menjamin kado yang kita beri bakal bermakna bagi si dia. Sebenarnya, yang Anda perlukan hanyalah ketulusan hati. Mereka yang Anda cintai sesungguhnya pasti menerima apapun pemberian yang Anda siapkan dengan sepenuh hati.

Perihal Kado Ulang Tahun untuk Sahabat, Anda tak perlu lagi pusing-pusing mengantre di mall atau menghabiskan puluhan juta demi sebuah kado. Berikut ini adalah empat tips memilih kado yang tepat untuk orang tersayang.

1. Dengarkan keinginannya

Meskipun Anda berpikir ini adalah ide bagus untuk memberi kejutan dengan hadiah yang menurut Anda berarti, sebaiknya dengarkan dulu apa keinginan kekasih Anda. 

Misalnya, beberapa minggu sebelum hari libur tiba dia ingin mengaku perlu sebuah jam tangan untuk menghitung metrik yang terkait kesehatan, untuk kebugaran tubuh. Maka berikanlah apa yang dia inginkan. Mungkin bagi Anda, jam semacam itu hanya membuang-buang uang dan lebih baik mendaftarkan dia sebagai member gym. 

Namun, jangan pernah melakukan hal itu. Penelitian dalam Journal of Experimental mengatakan, penerima hadiah akan lebih menghargai apa yang mereka minta daripada menerima hal yang tidak mereka inginkan. Jadi, lupakan apa yang Anda pikirkan, dan cukup berikan apa yang diinginkan kekasih Anda. 

2. Jangan mempermasalahkan ukuran hadiah

Bagian tersulit dari proses ini adalah mencoba menunjukkan perasaan Anda melalui sebuah hadiah. Dengan semangat menunjukkan cinta, kita mungkin berpikir bahwa hadiah berukuran besar akan membuat pasangan bahagia.

Alih-alih memikirkan apa yang membuatnya bahagia, Anda mungkin berpikir untuk mebelikan TV berukuran besar dan mahal adalah hal sempurna. Namun saat Anda membelinya dan menyalakannya di rumah, hal itu justru nampak seperti lampu stadion dan benar-benar tidak cocok untuk diletakkan di dalam rumah. 

Sebagai gantinya, pikirkanlah hal yang cerdas dan praktis. Misalnya, jika pasangan Anda penggemar film, Anda bisa membelikannya DVD terbaru dari aktor atau aktris favoritnya.

3. Jangan membuat si dia mebeli kado sendiri

Dengan alasan kepraktisan, banyak dari kita berpikir untuk memberi uang tunai atau kartu kredit dan membiarkan sang penerima hadiah membeli sendiri kado untuknya. 

Namun ternyata, hal ini malah membuat rumit. Hasil survei terbaru mengatakan 39 persen 7.000 lebih pembeli Black Friday (hari setelah thanks giving di Amerika Serikat), merasa bingung saat diberi kesempatan untuk memilih sendiri hadiahnya. 

4. Ciptakan momen tak terlupakan

Bila semua tips di atas gagal, buatlah momen tak terlupakan. Anda bisa memberikan hadiah berupa liburan romantis dan tak terlupakan. Hadiah seperti ini justru akan mempererat hubungan Anda dan akan abadi dalam ingatan. Jangan lupa, cari kado ulang tahun untuk sahabat yang paling berkesan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Tips Memberi Kado yang Tepat untuk Orang Tersayang", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2017/11/20/200000420/4-tips-memberi-kado-yang-tepat-untuk-orang-tersayang

Post a Comment for "Tips Memberikan Kado Ulang Tahun Agar Semakin Spesial"