Menilik Keunggulan Bitcoin dan Cara Memperolehnya

Inspiratips - Bagi kamu yang selalu update mengikuti dunia digital, pastinya kamu tidak akan asing dengan Bitcoin (BTC). Apalagi, sebenarnya Bitcoin itu sendiri sudah sedari dulu banyak digeluti oleh para pelaku ekonomi dan investor, pun sebagai alat tukar dan pembayaran digital. 

Singkatnya, Bitcoin merupakan salah satu mata uang virtual/elektronik yang dicetuskan sejak tahun 2009 lalu, oleh Satoshi Nakamoto. Sebagaimata mana uang pada umumnya, Bitcoin pun telah banyak digunakan sebagai alat tukar atau pembayaran di banyak tempat, utamanya transaksi online. 

Penasaran, apa sih keunggulan dari Bitcoin, sehingga mengapa banyak orang menggemarinya? 

Keunggulan Bitcoin

Jika mata uang pada umumnya memiliki batas waktu terhadap bank konvensional setiap daerah atau negara, maka tidak dengan Bitcoin. Mata uang virtual satu ini always on beroperasi memberikan layanan kepada para nasabahnya. 

Hal ini, secara tidak langsung turut menjadikan nilai Bitcoin setara di manapun ia digunakan. Jika kita ingin bertransaksi menggunakan mata uang fisik di bank konvensional, umumnya dikenakan biaya tambahan. Juga peluang pemalsuan uang. Tetapi, Bitcoin menjadikan transaksi bernilai pasti, juga sangat aman tanpa pemalsuan. 

Hampir sama seperti emas, Bitcoin memiliki peluang besar bagi para investor untuk menginvestasikan uangnya dalam bentuk Bitcoin itu sendiri. Jika mata uang fisik sangat rawat inflasi, Bitcoin justru menawarkan harga yang cenderung naik. Namun kamu mesti cermat ketika ingin meraup keuntungan dengan memantau nilai BTC to IDR sebelum menjual kembali. 

Cara Memperoleh Bitcoin 

From Fauchet

Apabila kamu belum pernah bersentuhan dengan Bitcoin, maka langkah yang bisa kamu tempuh untuk memperoleh Bitcoin ialah berburu Fauchet. Langkah ini terbilang mudah, apalagi bisa didapatkan secara gratis. Hanya saja, untuk mencapai nilai 1 Bitcoin, kamu membutuhkan waktu yang cukup panjang dibandingkan cara lain. 

Iklan Blog

Apabila kamu memiliki blog atau website dengan rating tinggi serta banyak pengunjung, maka peluang bagus untukmu mendapatkan Bitcoin. Kamu bisa mendaftarkan ke penyedia iklan yang berkenan membayar jasa iklan menggunakan mata uang Bitcoin. Kamu bisa searching perihal penyedianya. 

Membeli Bitcoin ke Situs Resmi

Cara paling instan dan masuk akal, dengan kemungkinan investasi terbaiknya ialah membeli Bitcoin secara langsung. Sebagaimana investasi emas, kamu bisa memperoleh selisi penjualan saat pertama membeli, dengan ketika menjual saat harga sudah naik.

Sobat, demikianlah artikel seputar Bitcoin. Menilik keunggulan dan peluang yang ditawarkan, sudahkah kamu tertarik berinvestasi ke Bitcoin?

Post a Comment for "Menilik Keunggulan Bitcoin dan Cara Memperolehnya "