Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan di RSI Aminah Blitar, Maret 2021

lowongan kerja tenaga kesehatan

Warga Blitar dan sekitarnya, kabar baik nih bagi kalian yang memiliki riwayat pendidikan di bidang kesehatan. Karena, Maret 2021 ini RSI Aminah Blitar membuka kesempatan berkarir dengan membuka lowongan kerja tenaga kesehatan. Nah, bagi kalian yang kebetulan sedang mencari lowongan kerja, mungkin formasi di bawah ini bisa kalian coba ya!

Nah, sebelum kalian mengajukan lamaran, kita berkenalan dulu yukk dengan RSI Aminah Kota Blitar. Rumah Sakit Islam (RSI) Aminah Kota Blitar merupakan salah satu rumah sakit yang dimiliki dan dikelola langsung oleh organisasi masyarakat terbesar di Indonesia, yakni Muhammadiyah.

Referensi penting: Bisnis Model Canvas, Jurus Jitu Memenangkan Persaingan

Sebelum menjelma menjadi RSI Aminah, dulu rumah sakit ini memiliki identitas sebagai rumah sakit ibu dan anak yang terletak di JL. Veteran Kota Blitar. Lambat laun, dengan perkembangan yang sangat pesat, RSIA ini berubah identitas menjadi RSI Aminah Blitar yang kini beralamatkan di JL. Kenari Kota Blitar.

Rumah Sakit Islam ini dikenal dan dipercaya oleh masyarakat setempat karena pelayanannya yang cepat, baik, dan islami. Nah, bagi kalian yang tertarik berkarir sebagai tenaga kesehatan di rumah sakit ini, kalian bisa mengajukan lamaran sesuai formasi dan kualifikasi pendidikan masing-masing ya!

Formasi yang Dibutuhkan Beserta Persyaratannya

  • Dokter Umum (1)
  • Perawat (3)
  • Tenaga teknik Kefarmasian (2)
  • Radiografer (1)
  • Staff Kepegawaian (1)

 

Referensi Penting: Yukk Coba Bisnis Modal Kecil dengan Untuk besar

Tips Lolos Seleksi Administrasi Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan

Sobat, sebelum kalian mengajukan lamaran, pastikan segala kelengkapan dan persyaratan sudah kalian penuhi dengan baik ya! Selain lengkap, kalian bisa mempertimbangkan tips berikut ini.

  • Pastikan kalian melamar di formasi yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan ya!
  • Jangan sampai lupa melampirkan surat rekomendasi dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah, sesuai tempat tinggal kalian.
    * (Baca penjelasan di bawah)
  • Jangan ragu untuk melampirkan segala sertifikat pelatihan yang pernah kalian ikuti, terutama yang menunjang keprofesian
  • Buat surat lamaran kerja dengan bahasa yang baik dan sesuai format yang diminta.
Referensi Penting: Strategi Bisnis ala Utsman bin Affan 100% Sukses

Tips Lolos Seleksi Wawancara Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan

  • Selama masa menanti panggilan, kalian bisa berlatih wawancara di depan cermin. Untuk soal atau pertanyaan yang sering diajukan, kalian bisa browsing di Google yak! Tak perlu malu, hal ini bisa membuat anda semakin lancar dalam mengola kata, pun meminimalisir rasa canggung dan deg-degan.

  • Selain belajar wawancara nih, kalian perlu sedikit banyak belajar tentang Muhammadiyah, meliputi sejarah singkat, amal usaha, khittah perjuangan, dan materi ibadah.

  • Bagi kalian yang sudah mendapatkan panggilan untuk wawancara, jangan lupa mengenakan protokol kesehatan secara maksimal ya!

  • Oh ya, jangan lupa sebelum berangkat, kalian sudah berdoa dan memohon restu orang tua. Semoga dengan itu, langkah kalian akan dimudahkan, wawancara menjadi lancar, dan pekerjaan menjadi berkah.


* Sebagai salah satu persyaratan khusus, kalian perlu melampirkan surat rekomendasi dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah di tempat kalian tinggal. Pimpinan Cabang Muhammadiyah atau PCM merupakan hierarki wilayah di tingkat Kecamatan. Itu artinya, kalian perlu mencari tahu di mana dan siapa Ketua PCM yang saat ini menjawab untuk meminta surat rekomendasi.

Saya bukan anggota Muhammadiyah, apa bisa minta surat rekomendasi? Bisa, silahkan langsung saja minta ke Ketua / Sekretaris di Pimpinan Cabang Muhammadiyah di tempat kalian. Untuk mendapatkan surat ini, kalian tidak harus menjadi anggota Muhammadiyah dulu kok. Pun kalian tidak akan didiklat jadi anggota Muhammadiyah begitu diterima kerja nantinya.

Post a Comment for "Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan di RSI Aminah Blitar, Maret 2021"

List Blog Keren Rajabacklink