Tips Ampuh Mengatasi Lag Saat Main Game di Smartphone

Saat ini, banyak anak remaja yang beli paket internet untuk bermain game di smartphone mereka. Apakah kamu salah satunya? Sayangnya, bermain game tidak akan menjadi kegiatan yang seru lagi jika sering mengalami lag atau patah-patah di tengah permainan.

Tidak selalu sebuah permainan menjadi lancar kamu mainkan karena prosesor dan RAM yang besar. Ada saatnya beberapa hal lain dapat membuat game yang tadinya lag menjadi lebih lancar lagi. Penasaran dengan tips mengatasi lag saat main game di smartphone? Simak pembahasannya berikut ini, ya! 

Mengurangi Resolusi Grafis

Resolusi grafis yang terlalu tinggi dapat menyebabkan game menjadi lebih berat ketika kamu mainkan. Walaupun grafisnya jernih, tetapi jika hal ini hanya membuat game menjadi lag, maka lebih baik kamu mengurangi resolusinya agar tetap bisa main dengan lancar.

Mematikan Mode Hemat Daya

Mode hemat daya tersebut dapat membatasi kinerja CPU pada smartphone dan biasanya bisa mengurangi daya pemrosesan karena ingin menyediakan baterai untuk waktu yang lama.

Akan tetapi, hal ini bisa menjadi kendala saat kamu main bermain game karena daya pemrosesan yang lebih terbatas. Oleh sebab itu, sebaiknya matikan dulu mode hemat daya yang sedang aktif pada smartphone kamu. 

Memastikan Internet Stabil

Internet merupakan makanan pokok untuk para gamer yang senang bermain secara online. Apabila internet tidak stabil, maka game yang kamu mainkan akan sering lag sehingga kemungkinan kamu kalah akan semakin besar. 

beli paket internet

Oleh sebab itu, ketika kamu akan bermain game online, pastikan lebih dulu bahwa jaringan internetmu cukup stabil. Kamu juga bisa menghindari lag ketika bermain dengan mencari spot terbaik yang dapat mendatangkan sinyal stabil.

Akan tetapi, jika kamu sudah menggunakan paket internet Live.On, kamu tidak perlu lagi pergi ke sana ke mari hanya untuk mencari spot bermain game yang memiliki sinyal stabil dan lancar.

Dengan dukungan jaringan stabil XL Axiata 4.5G, kamu dapat bermain game online tanpa lag lagi. Apalagi kini jaringan XL sudah bisa kamu nikmati di mana dan kapan saja karena telah mencakup 95 persen daerah di tanah air.

Tenang saja, kamu bisa memilih paket internet dengan harga terbaik tanpa syarat dan ketentuan yang tersembunyi. Bahkan, kuota yang kamu dapatkan tidak akan terbagi-bagi menurut aplikasi atau waktu.

Yuk, cek kartu paket dari Live.On dengan mengakses www.liveon.id. Bersama Live.On, kamu bisa main game sepuasnya tanpa gangguan jaringan, deh. Semoga membantu!


Post a Comment for "Tips Ampuh Mengatasi Lag Saat Main Game di Smartphone"