Pentingnya Lakukan Donasi Online di UNICEF

pentingnya lakukan donasi online unicef
source: unitedpay.co.id

Donasi merupakan salah satu cara yang paling umum dilakukan untuk bisa bantu sesama yang membutuhkan. Saat ini, melakukan donasi dapat secara konvensional maupun online dengan cara memanfaatkan koneksi internet. Salah satu donasi yang dapat dilakukan yaitu bantu anak-anak Indonesia melalui UNICEF.

UNICEF merupakan salah satu organisasi yang paling terkemuka di dunia dan telah bernaung dibawah PBB yang bertujuan untuk melindungi hak anak, ibu serta memenuhi kebutuhan hidup anak, baik itu segi kesehatan, pendidikan, dan sejumlah aspek kemanusiaan lain.

Pentingnya Lakukan Donasi Online di UNICEF

UNICEF saat ini di bentuk di New York pada tahun 1946. Kini UNICEF telah berkembang di ratusan negara, khususnya Indonesia, yang anggotanya ribuan orang.

UNICEF sendiri juga memiliki beberapa program donasi kesehatan yang dapat dipilih, khususnya donasi perlindungan anak. Namun, mengapa donasi untuk anak Indonesia melalui UNICEF sangatlah penting? Berikut ini sudah ada beberapa alasan pentingnya donasi untuk anak-anak Indonesia di UNICEF.

Sekarang ini jumlah anak yang tidak memiliki kehidupan layak serta akses pendidikan yang baik semakin meningkat. Oleh karena itu, melakukan donasi melalui UNICEF penting sekali karena dapat berikan sejumlah manfaat, seperti:

  • Membantu memberikan masa depan cerah bagi anak-anak Indonesia melalui pendidikan layak.
  • Membantu organisasi di dalam menjunjung dan melindungi hak anak dan ibu Indonesia maupun global.
  • Melindungi anak dan ibu dari kekerasan, ketidakadilan, serta diskriminasi.

Ada berbagai macam kelebihan dari berdonasi secara online di UNICEF yang perlu diketahui. Selain mudah, setiap donator dapat memilih program bantuan yang diberikan, seperti donasi nutrisi, kesehatan, perlindungan anak, serta pendidikan. Kemudian, target tujuan juga lebih jelas, karena membantu kebutuhan anak-anak Indonesia mulai dari kebutuhan hidup sehari-hari sampai pendidikan.

Kelebihan lainnya, yakni keterbukaan, transparansi, serta proses aman terpercaya. Donatur ini bisa memilih frekuensi sendiri, seperti sumbangan rutin atau bulanan, serta sumbangan sekali.

Selain itu, melakukan donasi dengan online di UNICEF juga memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan cara konvensional. Hal ini karena dapat dilakukan melalui perangkat seluler tanpa harus datang ke kantor UNICEF langsung.

Tidak hanya itu, proses transaksi juga lebih hemat waktu serta tanpa uang tunai. Bahkan banyak donatur yang puas dengan melakukan transaksi online karena penyaluran proses bantuan lebih transparan melalui website resmi UNICEF. Namun, Anda harus bisa hindarilah pendekar anak UNICEF penipuan.

Post a Comment for "Pentingnya Lakukan Donasi Online di UNICEF"