Kulit Wajah Berminyak? Begini Tips Merawatnya dengan Tepat

serum wajah
Source: Kompas.com

Kulit wajah yang berminyak akan terlihat lebih mengilap. Sama seperti tipe kulit lainnya, tipe yang satu ini juga membutuhkan perawatan yang tepat agar produksi minyak pada wajah dapat terkendali dan tidak mengakibatkan berbagai masalah kulit wajah.

Sebenarnya, sebum atau minyak bermanfaat dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit kita. Akan tetapi, jika produksinya secara berlebihan, maka minyak tersebut dapat menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat.

Kulit wajah berminyak disebabkan oleh beberapa hal seperti perubahan hormon, usia, pola makan yang tidak baik, faktor genetik, dan perubahan iklim. Berikut ini sederet tips merawat kulit berminyak dengan tepat agar kesehatan kulit lebih terjaga.

Menggunakan Pembersih Wajah yang Tepat


Setidaknya, kita harus mencuci wajah minimal 2 kali sehari. Ketika mencuci wajah, kita perlu menggunakan produk pembersih yang terformulasikan secara khusus untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih. Umumnya, produk ini mengandung bahan yang lembut, bebas alkohol, dan pH seimbang.

Melakukan Eksfoliasi dengan Rutin


Jika memiliki kulit berminyak, sebaiknya kita rutin melakukan eksfoliasi wajah dengan menggunakan scrub minimal 2-3 kali dalam seminggu. Scrub ini mampu membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran sampai pori-pori wajah.

Supaya kita memperoleh manfaat dari scrub, kita perlu melakukannya dengan hati-hati. Tidak perlu menggosoknya terlalu keras karena dapat menyebabkan kulit iritasi.

Mengoleskan Pelembab pada Kulit Wajah

Kulit berminyak juga perlu kita jaga kelembabannya. Maka dari itu, setelah membersihkannya, kita tetap harus mengoleskan pelembab khusus kulit berminyak pada bagian wajah. Pelembap ini biasanya mudah menyerap dan tidak membuat wajah semakin mengilap.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan Oriflame Novage Oil Balance Solution sebagai solusi untuk membantu memperbaiki keadaan kulit yang sedang bandel. Produk ini mampu membantu menghilangkan kilap wajah karena produksi minyak berlebih dan bisa membersihkan kulit.

Serum dari Oriflame ini hadir dengan kemasan pipet ynag sangat praktis sehingga bisa kita gunakan sesuai dengan kebutuhan. Selain membantu mengendalikan produksi minyak, NovAge Oil Balance Solution juga memiliki formula dan zat aktif yang berguna menyeimbangkan keadaan kulit.

Formula tersebut terdiri dari ekstrak Pseudoalteromonas yang mampu bekerja untuk merawat tekstur kulit, Micro-Sponge Technology untuk membantu proses pengangkatan minyak dan penyerapan sebum secara efisien, Niacinamine berfungsi untuk merawat lapisan pelindung kulit, dan kandungan Salicylic Acid untuk membersihkan pori-pori wajah.

Tenang saja, NovAge Oil Balance Solution ini sudah bersertifikat halal dan mendapat fatwa halal MUI sehingga mulai dari bahan, proses produksi, sampai bisnisnya berjalan sesuai dengan standar halal yang berlaku.

Yuk, kontrol minyak berlebih pada wajah dengan produk serum wajah terbaru dari Oriflame! Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi id.oriflame.com. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Kulit Wajah Berminyak? Begini Tips Merawatnya dengan Tepat"