Ingin Daftar Ojek Online? Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi

Untuk mendapatkan transportasi pada saat ini sangat mudah dilakukan. Tidak hanya memudahkan penumpang saja, melainkan juga masyarakat yang ingin menambah penghasilan dengan melakukan pendaftaran ojek online.

Agar daftar ojek online bisa dengan mudah diterima, maka sudah seharusnya memenuhi persyaratan pendaftarannya. Tanpa memenuhi persyaratan tersebut, pastinya akan kesulitan untuk menjadi driver ojek online. 

Persyaratan Daftar Ojek Online

Berikut beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan.

Melengkapi Dokumen

Persyaratan utama yang perlu dilengkapi dengan baik adalah mengenai dokumen. Ada banyak dokumen penting yang perlu dipersiapkan dengan baik. Beberapa kelengkapan dokumen yang diperlukan berupa KTP, SIM A atau SIM B, SKCK, STNK, KK, Buku Tabungan, NPWP dan juga surat keterangan sehat bagi pendaftar usia diatas 50 tahun.

Untuk melengkapi persyaratan kelengkapan dokumen ini, harus dilakukan dengan teliti. Jangan sampai terdapat dokumen yang terlewat agar bisa segera diterima menjadi ojek online. Akan lebih baik jika semua dokumen ini dilengkapi jauh-jauh hari sebelum daftar ojek online. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dokumen yang terlewat.

Kondisi Kendaraan yang Digunakan

Tak hanya melengkapi persyaratan dokumen saja, namun juga harus memenuhi syarat mengenai kelayakan kendaraan. Persyaratan untuk kendaraan yang bisa didaftarkan sebagai transportasi untuk penumpang haruslah dalam kondisi terbaik. Selain itu usia kendaraan maksimal 5 tahun, dengan dihitung dari tahun pendaftarannya.

Untuk mobil yang digunakan, harus memenuhi syarat yang paling diutamakan dengan jenis MPV atau family car. Jenis mobil yang tidak memenuhi syarat tersebut akan kesulitan diterima sebagai driver.

Melakukan Top Up dan Memiliki Smartphone

Untuk daftar ojek online, sudah pasti membutuhkan adanya perangkat elektronik berupa smartphone. Adanya smartphone inilah yang bisa membantu untuk mendapatkan penumpang. Smartphone yang digunakan haruslah memenuhi syarat tertentu agar bisa menjadi driver ojek online.

Syarat yang harus dipenuhi yaitu smartphone dengan basis Android atau iOS harus memiliki kapasitas minimal Ram 1 GB. Tidak sampai disitu saja, pendaftar juga perlu membayar uang top up sebesar 150 ribu bagi yang sedang mencicil smartphone. Sedangkan untuk yang sudah memiliki smartphone dapat membayar uang top up sebesar Rp 100 ribu.

Itu tadi beberapa persyaratan untuk melakukan daftar ojek online. Pastikan semua persyaratan tersebut bisa dipenuhi dengan baik, agar bisa menjadi driver ojek online. Anda bisa memilih salah satunya, untuk menjadi mitra Grab dan dapatkan berbagai keuntungannya.

Post a Comment for "Ingin Daftar Ojek Online? Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi"