Spider Vein: Bahas Tuntas Definisi sampai Cara Mencegahnya

cara mencegah spider veins di wajah

Spider vein atau pembuluh darah yang menyerupai bentuk sarang laba-laba. Keadaan ini hampir sama dengan varises, namun lebih kecil dan dekat di permukaan kulit. Kondisi seperti ini tidak terlalu berbahaya, tetapi banyak orang yang kurang nyaman apabila muculnya di sekitar wajah. Sebab itu, tidak sedikit orang mencari cara menghilangkan spider vein di wajah.

Supaya kamu terhindar dari kondisi ini. Lebih baik, kamu memahami apa yang dimaksud spider vein dulu agar kamu bisa melakukan tindakan pencegahan dengan tepat. Yuk, baca ulasan berikut ini.

Definisi Spider Vein

Spider vein merupakan sebuah kondisi yang mana pembuluh darah di bawah permukaan kulit membesar. Itulah mengapa terdapat garis berwarna merah tipis seperti jaring laba-laba.

Tanda dan Gejala

Tanda paling jelas yang bisa kamu lihat adalah munculnya penampakan pembuluh darah yang menyerupai sarang laba-laba di bawah kulit. Selain itu, keadaan ini dapat menimbulkan perasaan kurang nyaman pada area kaki, seperti pegal, kram, kesemutan, sensasi terbakar, dan terasa berat saat berdiri.

Gejala lain yang bisa muncul, tetapi sangat jarang terjadi adalah pembengkakan dan kulit menjadi gelap. Keadaan ini akan semakin buruk saat wanita sedang menstruasi atau hamil.

Cara Mencegahnya

Jika kamu belum mengalami tanda dan gejala di atas, serta tidak punya riwayat keturunan mengalami spider vein. Maka, kamu perlu melakukan tindakan pencegahan berikut.

Menghindari panas ekstrem

Panas yang terlalu ekstrim bisa meningkatkan kemungkinan pembuluh darah semakin melebar. Suhu tinggi bisa berasal dari cuaca, spa, maupun sauna.

Tidak minum alkohol

Alkohol dapat memicu munculnya spider vein, lho. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu menghindari minum alkohol. Pembuluh darah bisa melebar atau pecah di wajah secara permanen. Tentunya, hal ini akan menggangu penampilanmu dan membuatmu kurang nyaman, bukan?

Menghindari paparan sinar matahari

Sebisa mungkin, kamu harus menghindari paparan matahari secara langsung. Pakai tabir surya dan kacamata hitam jika perlu. Hal tersebut akan melindungi kulitmu ketika harus beraktivitas di bawah sinar matahari yang terik.

Jika saat ini, kamu sudah merasa mulai mengalami tanda dan gejala di atas. Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk menghilangkannya. Banyak cara yang bisa kamu lakukan, mulai dari pengobatan rumahan sampai dengan treatment di klinik terpercaya.

Salah satu terapi yang bagus untuk mengatasi spider vein adalah Intense Pulse Light (IPL). Terapi ini bisa mengobati kerusakan kulit akibat sinar matahari. Perawatan dengan lampu khusus yang menembus lapisan kulit ini mampu mengatasi pembuluh darah yang rusak.

Supaya lebih optimal, lakukan terapi IPL ini di klinik AFK Beauty skincare dengan mengunjungi link https://afkbeautyskincare.com/klinik/. Lakukan terapi beberapa kali untuk hasil yang maksimal. Tunggu apalagi? Segera hubungi kontaknya dan dapatkan treatment terbaiknya. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Spider Vein: Bahas Tuntas Definisi sampai Cara Mencegahnya"