Menarik! Inilah Fitur-Fitur Canggih yang Ada Pada Hospital Bed

fitur-fitur canggih pada hospital bed

Hospital bed atau ranjang tempat tidur pasien rumah sakit dibuat sesuai dengan keperluan pasien, baik untuk rawat inap atau keperluan kesehatan lainnya. Tempat tidur pasien ini memang dibuat khusus untuk rumah sakit, klinik, praktik pribadi dokter, puskesmas hingga berbagai instansi lain yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan. 

Bed pasien tentunya sangat berbeda dengan tempat tidur yang biasa kita pakai di rumah. Ada beberapa fitur yang bisa diatur oleh perawat maupun keluarga pasien dengan mudah. Apa saja ya fitur-fitur dari tempat tidur pasien ini? Yuk langsung kita simak ulasannya berikut ini!

Roda di Bagian Kaki

Seperti yang kita tahu, setiap tempat tidur pasien di rumah sakit pasti mempunyai roda kecil pada bagian kaki-kakinya. Fungsinya adalah untuk memudahkan perawat ketika ingin memindahkan pasien dari satu ruang ke ruangan lainnya.

Terkadang, ada pasien yang perlu dipindahkan ke ruang lain untuk keperluan pengecekan atau memang harus pindah ruangan. Dengan adanya roda ini, sangatlah membantu para perawat dalam menjalankan tugasnya dengan cekatan.

Engsel (Tombol Pengontrol)

Fitur ini berguna untuk menaik-turunkan ranjang bagian atas maupun bagian bawah. Bahkan, sudah ada yang menggunakan tombol pengontrol, memudahkan pasien untuk menaik-turunkan sendiri tempat tidurnya tanpa bantuan orang lain.

Posisi bagian atas yang naik akan memudahkan pasien ketika makan atau keperluan lainnya. Ketika pasien ingin tidur, maka posisi tersebut bisa diturunkan kembali agar mereka lebih nyaman untuk beristirahat.

Side Rail

Biasanya, hospital bed juga dilengkapi side rail di kedua sisinya yang berfungsi melindungi pasien agar tidak terjatuh dari tempat tidur. Terlebih bagi pasien yang masih balita atau anak-anak. Side rail ini bisa dinaikkan hingga ketinggian yang kita inginkan, agar terhindar dari risiko terjatuh.

Bed Exit Alarm

Adanya fitur ini akan memudahkan rumah sakit untuk mengetahui adakah tempat tidur pasien yang kosong atau sudah ditinggalkan penghuninya. Bed exit alarm otomatis aktif ketika ada seorang pasien yang menempatinya.

Saat pasien sudah tidak menempati tempat tidur pasien tersebut, maka alarm akan memberi tanda yang terhubung ke ruangan perawat bagian administrasi.

Masih banyak lagi fitur-fitur canggih yang wajib ada di setiap hospital bed. Bagi yang mencari bed pasien untuk keperluan kesehatan, bisa membelinya di Saka Medical. Pabrikan alat kesehatan ini menyediakan berbagai jenis hospital bed hingga aksesoris, dengan harga bed pasien yang bervariasi.

Untuk mengetahui informasi lengkapnya, langsung saja kunjungi sakamedical.com. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Menarik! Inilah Fitur-Fitur Canggih yang Ada Pada Hospital Bed"