Yukk Jelajahi Wisata Budaya dan Alam di Kota Solo

wisata budaya dan alam di Solo

Kota Solo ialah kota besar yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota Solo pula ialah salah satu pusat kebudayaan Jawa. Memanglah benar terdapatnya, Solo  kaya hendak wisata budaya, alam sampai sejarah yang pantas kalian kunjungi dengan sewa bis pariwisata.

Berikut ini merupakan sebagian saran dari Fakta Pedia terkait wisata di Solo yang harus kalian jelajahi kala liburan. Langsung ikuti ulasannya di dasar ini, ya!

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog mempunyai besar 30 m, terletak di lereng Gunung Lawu, Desa Berjo yang berjarak dekat 41 kilometer dari Solo. Kalian dapat merasakan pengalaman berpiknik di tepi sungai serta bermain di sungai yang mengalir di bawahnya.

Dengan membayar tiket masuk dengan harga Rp 5000, kalian telah dapat menikmati keelokan panorama alam air terjun satu ini.

Keraton Surakarta

Solo tidak dapat lepas dari sejarah Kesultanan Mataram. Kalian dapat berkunjung ke Keraton Surakarta yang didirikan oleh Susuhunan Pakubuwana II pada tahun 1744.

Tidak cuma selaku destinasi wisata, bangunan memiliki ini sampai dikala ini masih digunakan selaku tempat tinggal Sri Sunan. Kalian dapat memandang bermacam koleksi aset memiliki Kasunanan ataupun bangunan lain semacam museum, alun- alun serta sebagainya.

Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu ialah destinasi wisata alam kesukaan di Kota Solo. Dengan besar 80 m, air terjun ini salah satu yang paling tinggi di daerah Jawa Tengah.

Tetapi, paling tidak kalian wajib mendaki 1. 000 anak tangga buat dapat menggapai posisi air terjun. Tidak apa, sebab panorama alam di sisi- sisi tangga yang indah membuat pendakianmu tidak terasa meletihkan.

Pura Mangkunegaran

Tidak hanya Keraton Surakarta, terdapat pula Pura Mangkunegaran selaku destinasi wisata sejarah di Solo. Melansir Literasi Kita, istana megah ini dibentuk selaku tempat kediaman para pemimpin Kadipaten Praja Mangkunegaran.

Destinasi wisata satu yang dapat kalian kunjungi dengan sewa bis Jakarta ini pula jadi salah satu pusat budaya serta seni Kota Solo. Kalian dapat memandang koleksi- koleksi memiliki dari aset Kerajaan Mataram serta Majapahit.

Itu ia saran wisata budaya serta alam di Kota Solo yang dapat kalian datangi bersama rombongan. Mudah- mudahan berguna!

Post a Comment for "Yukk Jelajahi Wisata Budaya dan Alam di Kota Solo"