Cara Membuat Happy Saat Mengasuh Anak Seharian

Cara Membuat Happy Saat Mengasuh Anak

Inspiratips - Waktu terus berputar, dulu Kita masih anak-anak kini telah beranjak menjadi orang tua. Kenangan lama seakan masih teringat jelas seiring melihat pertumbuhan buah hati yang hampir sama pernah kita lalui.

Demikianlah sekelumit kenangan di masa lalu yang tengah kita nikmati disaat bersama sang buah hati. Senang maupun sedih pernah dirasakan. Meskipun demikian, berusaha menjadi yang terbaik adalah cara yang harus diupayakan. Karena hal inilah yang semua orang inginkan. 

Tidak terlepas dari semua itu, yang namanya hidup pasti ada aja halang rintangannya. Bagi kita, orang tua yang saat ini tengah mengasuh anak misalnya. Bila tidak bisa mengontrol jiwa dan raga pastilah akan berdampak buruk bagi diri sendiri maupun si buah hati.

Oleh karena itulah, mengapa kita perlu cara membuat happy saat mengasuh anak seharian. Ini penting untuk mengurangi tingkat stress yang bisa berdampak pada kestabilan daya tahan tubuh kita sendiri. Dengan hati yang senang, maka si buah hati pun juga merasakan hal yang sama.

Cara Membuat Happy

Bahagia bagi setiap orang berbeda-beda dalam standar pencapaiannya. Dengan menyederhanakan hidup tentu akan membuat diri ini senantiasa merasa bahagia. Intinya kurangilah berharap pada apa yang belum tentu pasti.

Bagi orang tua yang tengah mengasuh anak. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat diri ini bahagia. Salah satu yang biasa Bunda Cory lakukan adalah dengan bermain game permainan tempoe dulu. Yakni, bernostalgia bermain permainan pada masa anak-anak jaman dulu.

Dengan ditemani sang buah hati, bermain permainan klasik dapat membawa ke masa kanak-kanak tentu akan menambah dobel kebahagian tersendiri. Oleh karena itu, mengasuh anak tanpa stress bisa dilakukan dengan cara tersebut.

Bila hal ini tidak diimbangi dengan cara tersebut, maka mengasuh anak bisa membuat emosi membludak dan bukan enggak mungkin kita sendiri bisa stress. Apakah anda pernah merasakannya? 

Permainan Klasik di Masa Anak-Anak

Apa saja sih game-game seru di masa anak-anak seperti kita jaman dulu. Setidaknya permainan yang pernah jaya di masa tahun 90-an misalnya?

Di masa anak-anak dulu, Bunda Cory biasa meluangkan waktu disela-sela belajar dengan bermain game sederhana pada waktu itu, seperti bermain kartu Solitaire yang ada di komputer jadul, game pacman yang ada di TV tabung jaman dulu, atau beberapa game viral seperti saat ini juga tidak kalah kok, seperti permainan game zuma ball. Kalau jaman dulu seperti game ular-ularan. 

Permainan Solitaire

Permainan kartu ini cukup menarik bagi Bunda Cory waktu masih kecil. Sebelum mengenal permainan kartu Solitaire yang ada di PC, dulu kita biasa menggunakan kartu untuk berlatih permainan sulap. Seru banget pokoknya ya bisa meluangkan waktu kumpul sama teman-teman dan berbagi skill bermain sulap. 

Lambat laun akhirnya kenal dengan game solitaire yang ada di PC jadul milik bapak waktu dulu. Wah gak kebanyang juga rasa bahagianya ya waktu itu. Nah, sekarang tentu sangat berbeda ya. Bunda dimanapun berada sudah bisa bermain dengan mudah menggunakan teknologi kekinian. Pasalnya, permainan ini bisa kita akses dengan mudah di Solitaire.org dan bahkan tersedia permainan game online lainnya. 

Permainan Pacman Cookie Monster

Game legenda ini dulu dikreasikan oleh orang Jepang dan telah dikenal secara luas oleh anak-anak. Apakah kalian termasuk penggemar berat permainan ini? Meskipun sudah jarang ditemukan alat permainan game ini, tapi kita sekarang bisa kok menjumpainya permainan ini dengan nama Cookie Monster secara online. 

Jadi sangat membantu sekali untuk merefresh otak sejenak dari rutinitas pekerjaan rumah. Permainan yang simple dan seru. Lebih asyiknya lagi bisa dilakukan dari mana saja. Asal terhubung dengan jaringan internet semua bisa lancar saja. 

Permainan Zuma Ball

Nah, kalau pilihan yang terakhir ini sudah lumayan baru ya. Permainan game online yang sempat viral beberapa waktu yang lalu. Apakah sudah ada yang pernah memainkannya? Semoga semua sudah ya. 

Tips Merefresh Otak Saat Mengasuh Anak

Selain bermain permainan game online seperti yang tersedia lengkap di Solitaire.org. Tentunya asupan berbagai macam kebutuhan jiwa dan raga harus seimbang juga.

Lemaskan dan Gerakkan Badan

Supaya otot tidak makin tegang. Biasakan setiap memulai atau mengakhiri pekerjaan dengan melemaskan badan dan kemudian menggerakannya agar saluran darah tetap lancar.

Konsumsi Makanan dan Minuman Bergizi

Asupan gizi seimbang akan membuat badan senantiasa merasa segar dan bugar. Oleh karena itu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi. 

Istirahat cukup dan banyak minum air putih

Badan yang capek bila dipaksakan tentu tidak akan optimal dalam bekerja, oleh karena itu perlu istirahat sejenak sebelum melanjutkannya. Agar senantiasa memiliki kondisi badan yang terus fit, maka imbangilah dengan perbanyak minum air putih ya. 

Mungkin itu dari beberapa aktifitas yang Bunda Cory lakuin selama ini saat ingin butuh hiburan dikala mengasuh anak. Beberapa tips mungkin akan terus bertambah ya seiring berjalannya pengalaman yang terus bertambah. Jangan lupa ya ikuti terus catatan Bunda Cory hanya di www.bundacory.my.id. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan bunda yang sibuk mengurus anak dimanapun berada. Salah kenal ya bunda. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Happy Saat Mengasuh Anak Seharian"