Review Lengkap Redmi Note 8 Pro: The Real Smartphone

Inspiratips - Kini perang megapiksel kembali mengemuka. Resolusi besar meskipun tidak selalu sepadan dengan kualitas, namun menjadi jualan para vendor ponsel. Perusahaan yang kini melakukan gebrakan dengan meliris produk terbarunya yaitu Xiaomi. Perangkat smartphone yang dinamai Xiaomi Redmi Note 8 Pro diklaim menjadi smartphone yang pertama beredar di Indonesia dengan resolusi kamera 64 MP.

Nah buat Anda yang kepo tentang produk terbaru Xiaomi Redmi Note 8 Pro, berikut ini akan disajikan gambaran tentang kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini. Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Fitur dan spesifikasi smartphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibekali dengan kamera utama sebesar 64 MP. Sensor pada kameranya 1.6μm 4-in-1 Super Pixel yang berfungsi mengumpulkan lebih banyak cahaya ketika sedang memotret malam hari. Terdapat lensa ultra lebar 8 MP dengan area pandang yang mencapai 120°, sementara lensa makro 2 MP, serta sensor kedalaman 2 MP. 

Bagi Anda yang menyukai swafoto, kamera depan smartphone ini 20 MP yang ditanamkan teknologi AI. Dengan demikian pengguna dapat merekam ekspresi wajah melalui foto selfie yang detail, ditambah lagi bisa melakukan scene detection dan face unlock. 

Smartphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 5 pada body bagian depan dan belakangnya sehingga akan terlindungi ketika jatuh yang tidak disengaja. Sertifikat IP52 ini meningkatkan daya tahan pada perangkat ketika hujan maupun terkena keringat. Namun tidak bisa digunakan ketika berenang ataupun terkena debu. 

Ponsel ini dilengkapi FHD + Dot Drop 6,53 ”sensor sidik jari belakang dengan rasio layar ke tubuh 91,4%. Memiliki layar bersertifikat TÜV Rheinland yang melindungi dari cahaya biru serta meminimalisir kelelahan visual. 

Tampilan smartphone yang glossy frame serta lekukan G3 yang presisi guna memberikan cengkraman yang nyaman. Ada tiga varian warna yaitu Mineral Grey, Pearl White, dan Forest Green. 

Xiaomi Redmi Note 8 Pro bertenaga prosessor MediaTek Helio G90T terbaru. Dibekali dengan CPU octa core clock mencapai 2,05 GHz untuk penggunaan sehari-hari. Sedangkan GPU Arm Mali-G76 3EEMC4 memberikan pengalaman gaming yang lebih baik dengan frekuensi maksimal 800 MHz serta daya AI mencapai 1TMACs. Smartphone ini dilengkapi juga dengan LiquidCool guna memberikan fasilitas game dengan kecepatan tinggi serta mengurangi panas. 

Harga Smartphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Smartphone anyar Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibekali NFC terdiri dari dua varian. Pertama smartphone kapasitas RAM 6 GB + ROM 64 GB dan yang kedua smartphone berkapasitas RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Varian Xiaomi Redmi Note 8 Pro 6+64 GB dibanderol dengan harga pasaran Rp3.099.000 dengan harga promo Rp2.999.000. Sementara varian 6+128 GB dibanderol dengan harga pasaran Rp3.499.000 dengan harga promo Rp3.399.000. Spesifikasi smartphone kelas atas dengan harga yang ramah di kantong ini membuat Xiaomi Redmi Note 8 Pro laris manis di pasaran. 

Kelebihan smartphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro 

  • Memiliki desain yang kuat dengan dua panel Gorilla Glass 5 
  • Menggunakan chipset MediaTek Helio G90T yang cepat serta efisien 
  • Baterai yang memiliki daya tahan lama 
  • Sensor 64 MP utama yang serba guna sehingga memberikan gambar yang bagus pada malam hari dan siang hari 
  • Kamera selfie yang bagus 
  • Kualitas video yang bagus 
  • Menunjang pengisian USB PD dengan kabel USB-C ke USB-C serta pengisi daya yang sesuai di dalam kotak 
  • Mempunyai NFC

Kekurangan smartphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro 

  • Kamera ponsel makro dan ultrawide sehingga hasilnya kurang maksimal 
  • Perekaman video dalam ukuran 1080 piksel
  • Menggunakan slot hybrid (SIM/Micro SD) 
  • Perangkat yang splash proof dan bukan dust ataupun watreproof


Post a Comment for "Review Lengkap Redmi Note 8 Pro: The Real Smartphone"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi