Review iPhone XR vs iPhone 11, Manakah yang Lebih Baik?

Inspiratips - Membeli iPhone bekas banyak dilakukan masyarakat supaya bisa memiliki smartphone canggih ini. Namun untuk iPhone 11 vs iPhone XR harga perangkat barunya yang dibanderol sudah turun dari saat pertama kali dirilis. Padahal kedua smartphone ini masih sangat bagus bahkan ketika digunakan dalam beberapa kurun waktu ke depan. 

Kedua smartphone brand kenamaan Apple ini banyak memiliki kesamaan. Diantara kesamannya mulai dari desain perangkat, layar, daya tahan baterai yang lama, hingga kualitas kamera yang mumpuni. Perangkat pada iPhone XR ini tidak lagi perlu upgrade ke iPhone 11. Lantas selisih harga yang ada ini apakah layak membuat Anda memilih ponsel yang lebih mahal? Nah berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam membandingkan iPhone XR vs iPhone 11. 

Desain smartphone iPhone XR vs iPhone 11

Desain pada perangkat smartphone iPhone 11 yaitu seperti iPhone XR namun kameranya ditambah satu. Nah pada dasarnya kedua smartphone dari Apple ini menganut DNA yang sama sebuah smartphone flagship. Itu artinya material premium seperti kaca Gorilla Glass pada bagian depan belakang. 

Bingkai ponsel yang terbuat dari bahan alumunium seri 7000 ini membuat perangkat awet. Dimensi serta bobot ponsel yang sama persis ini yaitu beratnya 194 gram. Dengan bobot sedemikian akan terasa mantap di tangan namun tidak terlalu berat. 

Kedua ponsel ini selain kokoh dan memiliki beragam varian warna, baik iPhone XR vs iPhone 11 ini keduanya memiliki sertifikasi yang tahann air. Yang membedakan yaitu pada iPhone XR IP67 ini bisa mencapai kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit. Nah untuk iPhone 11 IP68 bisa mencapao kedalaman hingga 2 meter dalam waktu 30 menit. Saat peluncuran iPhone 11 ini, perusahaan Apple mengatakan bahwa material kaca pada perangkatnya lebih diperkuat sehingga tidak mudah pecah. 

Layar smartphone iPhone XR vs iPhone 11

Kedua smartphone ini memiliki tampilan dan spesifikasi yang sama persis sehingga banyak membuat orang susah membedakan keduanya. iPhone XR vs iPhone 11 sama-sama memiliki resolusi 828 piksel dengan kerapatan piksel 326 ppi serta berukuran 6,1 inchi. Perusahaan Apple menyebut dengan istilah Liquid Retina HD. Resolusi yang rendah dengan panel IPS dan 60 Hz. 

Pembuatan dengan standar flagship ini membuat kualitas panelnya top-notch. Warna yang dihasilkan cukup akurat dengan fitur True Tone guna menyeimbangkan white balance sesuai dengan kondisi pencahayaan. Standar warna DCI-P3 serta dapat menyala cukup terang mencapai 625 nits. 

iPhone XR lebih prefer bagi kebanyakan orang untuk edit foto karena akurasi warnanya. Meski iPhone XR ini bukan yang paling tajam dan tidak terlihat berbeda dari iPhone 11 kecuali menggunakan layar Quad HD serta bezelnya tebal untuk standar 2021. Secara keseluruhan sangat oke. 

Kamera iPhone XR vs iPhone 11

Kamera pada iPhone XR hanya satu. Pada iPhone 11 memiliki sensor tambahan yaitu ultra wide angle dengan resolusi 12 MP dan diafragma f/2.4. Pada sensor utamanya sama persis 12 MP f/1.8 ditambah OIS. Apple membekali mode malam pada sensor ini ditambah dengan Deep Fusion untuk meningkatkan ketajaman foto berkat chipset yang lebih anyar. 

Dalam kondisi yang cukup cahaya, akan sulit dibedakan hasil dari jepretan kedua smartphone ini. Nah efek dari fitur Deep Fusion ini akan terlihat ketika melakukan pixel peeping atau ketika memperbesar foto. 

Tone warna sejenis kedua smartphone ini menghasilkan efek HDR yang 11-12. Hanya pada kondisi tertentu kamera iPhone 11 nampak lebih bagus karena algoritma HDR nya diperbarui. Nah untuk iPhone XR harus pasrah dengan hasil foto tanpa adanya mode malam khusus.

Post a Comment for "Review iPhone XR vs iPhone 11, Manakah yang Lebih Baik?"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi