3 Cara Memilih AC yang Bagus dan Sesuai dengan Kebutuhan

cara-memilih-ac

Inspiratips - AC atau air conditioner menjadi salah satu teknologi yang dibutuhkan oleh orang-orang. Bagaimana tidak, kita hidup di negara yang mempunyai iklim tropis, di mana saat memasuki musim kemarau maka cuaca akan terasa sangat panas.

Nah, untuk menanggulangi hal tersebut, maka hampir kebanyakan orang memasang AC untuk menciptakan suhu ruangan yang sejuk, entah itu di apartemen, rumah, perkantoran, dan tempat-tempat lainnya.

Sebagai informasi, AC mempunyai beragam jenis, seperti AC split dan AC central. Kebanyakan orang-orang menggunakan AC split untuk digunakan di dalam satu ruangan tertentu, seperti kamar tidur. 

Nah, untuk AC central sendiri biasanya digunakan di tempat-tempat umum, seperti gedung perkantoran, mall, dan lain-lain karena dapat memberikan suhu udara yang sejuk ke ruangan yang sangat luas. Bagaimana tidak, AC central mempunyai ukuran yang besar dan bentuk seperti corong yang menempel di langit-langit. 

Meski begitu, ada juga, lho, AC central untuk rumah yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mendapatkan AC central lewat Daikin Indonesia. 

Nah, sebelum benar-benar memasang AC, sebaiknya kamu harus pahami terlebih dahulu 5 cara dalam memilih AC yang bagus berikut: 

1. Sesuaikan ukuran PK dengan luas ruangan

Langkah pertama yang harus diperhatikan saat hendak memasang AC menyesuaikan ukuran PK dari AC dengan luas ruangan. Mengapa demikian? Supaya AC dapat menyebarkan suhu udara yang merata kepada luas ruangan tertentu.

Sebagai gambaran, ukuran PK dari AC bermacam-macam, ada 1, ½, ¾, hingga 2. Nah, untuk luas ruangan sekitar 10 m2 sebaiknya menggunakan AC dengan ukuran ½ PK. Dengan demikian, ukur ruangan sebaik mungkin, ya. 

2. Pilih AC dari brand terpercaya

Pastikan pilih AC dari brand terpercaya, salah satunya adalah Daikin. Daikin menyediakan beragam jenis AC sesuai dengan kebutuhan pelanggan, seperti AC central, AC split, AC inverter ataupun AC low watt

3. Perhatikan daya listriknya

Hal terpenting sebelum membeli AC adalah perhatikan daya listrik yang akan dikeluarkan dari AC tersebut. Kira-kira apakah daya listrik yang di rumahmu bisa menampung AC? Hal ini penting untuk diperhatikan sejak awal, ya. 

Itu dia 3 cara yang harus diperhatikan sebelum memasang AC. Pastikan, semuanya sudah diperiksa dengan teliti, ya.

Post a Comment for "3 Cara Memilih AC yang Bagus dan Sesuai dengan Kebutuhan"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi