Ingin Jantung Sehat? Yuk Ikuti Cara Berikut!

Menjaga Kesehatan Jantung, Mencegah Stroke, Kesehatan Tubuh merupakan tindakan yang sangat penting. Apalagi jantung menjadi organ vital yang memiliki peran dalam proses memompa darah ke seluruh tubuh.

Fungsi jantung sangat menunjang kelangsungan hidup. Jika kesehatan jantung tidak terjaga, banyak penyakit serius yang bisa terjadi seperti serangan jantung dan penyumbatan aliran darah di arteri. Maka dari itu, Sobat Inspiratips harus mampu menjaga jantung tetap sehat.

Lalu, bagaimana caranya? Berikut beberapa langkah mudah yang bisa kamu terapkan mulai sekarang.

Menghindari Rokok

Seorang perokok aktif mempunyai risiko lebih tinggi untuk mengalami penyakit jantung koroner. Bahkan, orang yang di sekitarnya atau terkenal dengan istilah perokok pasif juga memiliki risiko mengalami penyakit jantung tersebut.

Hal ini bisa terjadi karena zat pada rokok bisa menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah jantung sehingga aliran darah di jantung mengalami gangguan. Dampaknya, jantung akan bermasalah karena kekurangan nutrisi dan oksigen.

Istirahat yang Cukup

Tidur dengan durasi 7 sampai 8 jam setiap hari bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Tidak hanya itu, tidur yang cukup bisa menghindarkan tubuh dari tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes.

Mengonsumsi Asam Lemak Omega-3


Menjaga kesehatan jantung bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan asam lemak omega-3. Salah satu makanan yang mengandung asam lemak omega-3 dengan kadar yang tinggi adalah ikan.

Banyak jenis ikan yang bisa kamu pilih seperti ikan sarden, kembung, tuna, bawal, atau salmon. Sebaiknya, konsumsi ikan tersebut dua kali dalam seminggu secara rutin supaya kebutuhan asam lemak omega-3 bisa terpenuhi.

Mengonsumsi VitaHealth CoQ10 100 mg Plus Lecithin & Vitamin E

Suplemen yang satu ini mengandung koenzim Q10 yang terfermentasi secara natural dan berperan sebagai nutrisi sel untuk menghasilkan energi. Suplemen yang telah BPOM ini juga sangat direkomendasikan untuk orang dewasa yang mengalami penurunan kadar koenzim Q10 dan ingin meningkatkan fungsi maupun ritme jantung.

Selain itu, VitaHealth CoQ10 100 mg Plus Lecithin & Vitamin E juga memiliki kandungan lesitin sebagai sumber utama kolin yang dibutuhkan pada proses sintetis neurotransmitter asetilkolin. Lesitin ini berfungsi untuk mengirim sinyal antar saraf, mencegah kehilangan maupun penuruan memori.

Bahkan, lesitin juga mempunyai kemampuan untuk mengelmusi lemak sehingga timbunan lemak pada bagian arteri dan organ penting lainnya bisa dicegah.

Kamu bisa mendapatkan produk Kesehatan, Sehat, Healthy, Health Care seperti VitaHealth CoQ10 100 mg Plus Lecithin & Vitamin E.

Post a Comment for "Ingin Jantung Sehat? Yuk Ikuti Cara Berikut! "