Hindari Masalah Isuzu Mux dengan Perawatan Rutin Berikut Ini!

Tiap mobil punya masalahnya sendiri-sendiri, begitu pula mobil Isuzu Mux. Mobil bermesin diesel ini bisa jadi mengalami banyak masalah jika tak dirawat dengan baik, apalagi jika mobil yang dibeli merupakan mobil second atau bekas.

Walaupun penuh dengan fitur, seperti spion elektrik, sistem PESS, steering wheel control, hingga cruise control, tapi mobil ini tetap harus dirawat dengan seksama. Ingin mobil Mux lebih awet dan performanya terjaga, ini kebiasaan yang harus dilakukan.

Cara Merawat Isuzu Mux agar Tak Bermasalah 

1. Masalah Interior

Masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna Isuzu Mux adalah interior yang terkesan kuno dan kurang mewah. Interior Mux memang terlihat tipis, terutama di bagian dashboard. Selain modelnya, material yang digunakan untuk Mux juga terlihat kurang optimal.

Masalah mengenai interior ini bisa diakali dengan tetap menjaga kebersihan di dalam kabin. Dengan kabin yang bersih dan nyaman, penumpang bisa berkendara lebih menikmati perjalanan dengan mobil ini. Bisa juga dengan menambahkan aksesoris seperti jok kulit two tone untuk kesna lebih stylish. 

2. Masalah Filter Solar

Sebagai mobil yang menggunakan diesel untuk mesinnya, tentunya terdapat komponen filter solar agar mesin bergerak optimal. Sayangnya banyak pengguna Mux yang mengeluh karena filter solar ini gampang kotor, apalagi jika solar yang digunakan tidak berkualitas.

Karena itu pengguna Mux disarankan menggunakan bahan bakar yang tepat sesuai mesin dan filter, sehingga penumpukan kotoran bisa diminimalisir. Jika filter solat terlanjur kotor, bisa mengganti filter tersebut agar mesin tak gampang rusak ke depannya. 

3. Karet Kaki Kaki yang Gampang Aus

Masalah kaki kaki Mux yang gampang aus sebenarnya bukan bawaan pabrik, melainkan karena usia pakai. Jadi jika mobil Isuzu Mux yang dibeli adalah produk baru, masalah ini mungkin tak akan dirasakan selama 10 tahun pertama pemakaian.

Penyebab kaki kaki gampang aus biasanya karena perjalanan terjal yang harus Mux tempuh. Seperti yang diketahui, mobil ini memang difokuskan untuk sektor perusahaan tambang dan perkebunan. Jika ingin mobil tetap nyaman dikendarai, sebaiknya ganti segera kaki kaki mobil jika memang sudah aus. 

4. Masalah Mobil Limbung

Mobil apa saja memang bisa limbung, begitu pula dengan Mux. Limbungnya mobil ini karena karakter suspense yang masih tergolong empuk. Karena hal tersebut, jika mobil diajak ngebut di jalan, kemungkinan akan limbung ketika melakukan manuver.

Berbeda ketika mobil diajak berjalan di jalanan yang tidak rata, malah Mux jadi lebih nyaman di kendarai. Cara merawat Isuzu Mux untuk mengatasi masalah ini adalah tidak membawanya ngebut di jalanan aspal.

Dengan masalah tersebut, Mux tetap bisa jadi pilihan terbaik jika mencari kendaraan roda empat yang tangguh. Harganya yang cenderung terjangkau daripada mobil sekelasnya membuatnya lebih disukai sektor fleet atau perusahaan.

Post a Comment for "Hindari Masalah Isuzu Mux dengan Perawatan Rutin Berikut Ini!"