Inilah Kegunaan Cat Waterproof yang Perlu Kamu Tahu

cat waterproof

Saat ini, cuaca sangat sulit diprediksi. Sehari ini bisa panas terik, besoknya tiba-tiba hujan sejak pagi hingga malam hari. Masalah yang sering terjadi ketika hujan adalah dinding rumah yang rembes atau bocor. Hal ini karena air hujan terserap ke dalam pori-pori dinding.

Tentunya kamu tidak boleh membiarkan ini terjadi, sebab bisa menyebabkan tembok rumahmu jadi mudah rusak dan tidak sehat. Oleh karena itu, penggunaan cat waterproof atau cat pelapis anti bocor sangatlah penting saat mengecat dinding.

Selain menjaga tembok dari rembes ketika musim hujan, cat waterproof juga bisa melindungi tembok rumah kamu agar tetap kuat dan tahan terhadap jamur. Berikut ini adalah beberapa kegunaan cat pelapis anti bocor yang perlu kamu tahu. Yuk langsung disimak!

Mencegah Air Masuk ke Dinding

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, air hujan bisa saja terserap ke dalam pori-pori atau celah-celah tembok.

Untuk mencegah hal ini terjadi, kamu perlu melapisi tembok rumah dengan cat waterproof, sehingga kamu juga bisa mencegah kerusakan pada struktur rumah.

Menjaga Kelembapan Dinding

Terkadang, ada suatu ruangan di rumah yang kurang mendapatkan cahaya matahari, sehingga membuat temboknya lebih lembab. Nah, cat waterproof bisa membantu menjaga kelembapan dinding rumah.

Jadi, tidak aka terjadi kelembapan pada tembok secara berlebihan yang bisa menyebabkan kerusakan struktur rumah.

Memperlambat Kerusakan pada Dinding

Selain lembap, dinding yang terkena air secara terus menerus juga mampu menyebabkan kerusakan pada struktur dinding.

Itulah gunanya penggunaan cat waterproof. Dengan begitu, kamu bisa memperlambat terjadinya kerusakan pada dinding rumah.

Menjaga Kesehatan Rumah

Tembok yang terus-menerus terkena air adalah rumah yang nyaman bagi jamur dan mikroorganisme untuk berkembang biak. Tentunya, hal ini berdampak buruk bagi kesehatan rumah.

Dengan menggunakan cat waterproof, dinding rumah jadi terlindungi dan mencegah pertumbuhan jamur serta mikroorganisme.

Meringankan Beban Pemeliharaan

Seiring berjalannya waktu, warna dinding rumah akan memudar atau mengelupas. Kamu pun harus mengeluarkan biaya lagi untuk mengecat ulang agar dinding terlihat seperti baru lagi.

Namun, jika menggunakan cat pelapis anti bocor, kamu bisa mengurangi beban pemeliharaan rumah. Karena, cat tersebut tahan lama dan tidak mudah luntur atau rusak.

Itulah beberapa kegunaan cat waterproof pada dinding rumah. Kamu bisa menggunakan cat No Drop dari Avian Brands untuk melapisi dinding rumahmu agar tidak bocor. Warnanya yang dekoratif juga akan menambah kesan dinding yang estetik. Kunjungi laman avianbrands.com untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Post a Comment for "Inilah Kegunaan Cat Waterproof yang Perlu Kamu Tahu"