Sebelum Membeli, Yuk Ketahui Jenis-jenis Hosting

Perlu diketahui bahwa setiap website pasti butuh yang namanya hosting. Fungsi dari hosting sendiri adalah menyediakan teknologi dan server agar web Anda bisa diakses dengan mudah. Saat ini ada banyak sekali layanan yang menyediakan web hosting, salah satunya yang terbaru dan banyak dipilih oleh orang-orang yaitu cloud hosting Indonesia.

Layanan web hosting sendiri terdiri dari beberapa jenis yang umumnya digunakan di Indonesia baik oleh pengguna website personal maupun website bisnis. 

Ketahui Jenis-jenis Hosting

Agar lebih paham berikut ini beberapa jenis hosting berikut penjelasannya.

Shared Hosting

Kategori shared hosting ini dahulu sempat banyak yang menggunakan. Karena sistemnya share sudah pasti hosting tersebut digunakan bersama-sama dengan website lain. Biasanya shared hosting banyak dimanfaatkan untuk blog atau website sederhana, dikarenakan harganya lebih terjangkau.

Terlebih hosting satu ini juga mudah digunakan dan punya kontrol panel intuitif. Untuk administrasi dan pengelolaan server juga sudah dibantu oleh penyedia hosting.

Cloud Hosting

Merupakan jenis hosting yang saat ini banyak dipakai terutama jika Anda punya pengunjung website cukup banyak setiap hari dan juga untuk website bisnis. Cloud hosting menerapkan penggunaan resource sebanyak yang dibutuhkan tanpa harus menjaga satu infrastruktur komputer.

Adapun cloud hosting memanfaatkan lebih banyak komputer yang saling kerjasama untuk menjalankan program dengan resource yang tersebar antara komputer. Banyak orang menggunakan cloud hosting untuk mencegah down time karena servernya lebih dari satu. Untuk cloud hosting anda hanya perlu membayar sesuai kebutuhan.

Virtual Private Server

Merupakan hosting yang memberikan tempat khusus dalam satu server. Dimana Anda bisa mendapatkan hosting dengan control yang lebih baik jika dibanding shared hosting tetapi untuk harganya tidak jauh berbeda.

Virtual private server menghadirkan space terdedikasi tanpa harus punya server sendiri. Anda juga bisa punya akses ke root server dan pengelolaan server hosting secara mandiri. 

Dedicated Hosting

Yang terakhir ada dedicated hosting, mana hosting jenis ini memungkinkan Anda berbagi hardware dengan website lain jadi harus punya server fisik. Jadi hosting memungkinkan pengguna punya kontrol penuh terhadap website karena memang server hanya digunakan untuk menyimpan file dan data website saja. Akses ke root dan admin diberikan secara penuh untuk pengguna. 

Ada juga yang namanya unlimited hosting yang biasanya banyak dipakai untuk website atau perusahaan dengan kebutuhan storage yang lebih besar. Ini karena semakin banyak orang yang menggunakan cloud hosting sehingga memudahkan Anda untuk cari unlimited hosting murah.

Salah satunya untuk mendapatkan paketan hosting harga terjangkau Anda bisa memilih lewat CloudHandal.com. Layanan hosting satu ini menawarkan biaya pembelian hosting yang terjangkau, layanan support selama 24 jam serta dukungan hardware berkualitas tinggi dan lokasi server beragam.

Post a Comment for " Sebelum Membeli, Yuk Ketahui Jenis-jenis Hosting "