5 Rekomendasi Jenis Usaha Yang Belum Banyak Pesaing

Saat ini setiap orang harus cermat dalam mencari peluang terutama jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satu caranya dengan memilih usaha yang belum banyak pesaing, baik bagi ibu rumah tangga ataupun siapa saja yang ingin mencoba usaha dan bisnis.

Dengan memilih usaha yang tidak terlalu banyak persaingan maka anda bisa fokus mengembangkan produk yang dijual dan berinovasi.  Lalu apa saja pilihan ide usaha yang memiliki persaingan masih sedikit? 

Ide Bisnis Dengan Sedikit Pesaing

Jika tinggal kota besar mungkin sudah banyak sekali usaha yang dijalankan oleh orang-orang. Namun Anda perlu kreatif untuk memilih ide bisnis yang sedikit pesaing dengan beberapa inspirasi berikut.

Bisnis Barang Daur Ulang

Pertama ide usaha dengan modal kecil yang bisa anda lakukan adalah dengan bisnis jual beli barang daur ulang. Namun di sini anda perlu keahlian untuk kreatif dalam menyulap barang kurang bermanfaat menjadi barang bernilai tinggi secara visual maupun fungsinya.

Usaha ini kurang banyak digeluti karena tidak semua orang bisa menciptakan produk bernilai tinggi hanya dari barang bekas.

Meski demikian, mindset pertama yang perlu diperhatikan ketika menekuni jenis bisnis satu ini adalah tahan banting. Artinya bukan hanya pada proses penjualan, tetapi siap menghadapi apapun ucapan seseorang terhadap kita; misal disebut tukang rosok. Abaikan itu! Bukankah justru kitalah yang menyelamatkan bumi dengan pola daur ulang ini?

Berjualan Kemasan Produk

Potensi belanja online bisa memunculkan ide usaha yang lebih kreatif salah satunya dengan menjual kemasan produk. Apalagi semakin banyak orang-orang yang memilih untuk berjualan online dan tentu saja membutuhkan yang namanya kemasan produk. Lakukan inovasi untuk pembuatan kemasan yang simpel dan berkarakter.

Bisnis ini terbilang sangat potensial karena saat ini masing-masing pelaku bisnis berlomba bukan hanya memberikan produk terbaik, tetapi juga menjual mahal kemasan menarik. Lakukan sedikit gebrakan pemasaran, maka bisnis Anda akan melaju kencang.

Jual Barang Antik

Jika Anda anda gemar dengan barang antik atau berbau vintage maka bisa dijadikan sebagai sebuah peluang usaha. Usaha berjualan barang antik kurang banyak dilirik, mungkin karena susahnya mencari barang langka tersebut untuk dijual.

Jika Anda adalah penghobi dan pengkoleksi barang antik tentu saja hal ini sangat mudah dilakukan. Apalagi jika memiliki banyak koneksi sesama penghobi barang-barang antik.

Paket Sayuran

Ide usaha yang belum banyak pesaing berikutnya adalah berjualan paket sayuran. Saat ini semakin banyak ibu rumah tangga yang menyukai masak dengan cara yang praktis. Anda bisa memilih untuk berjualan satu kantong sayuran yang berisi sejumlah sayuran dalam satu menu masakan.

Jualan paket sayuran tentu saja cukup menjanjikan baik dijual dengan cara menjajakan ataupun secara online. Kuliner Tradisional

Yang terakhir ada ide bisnis kuliner tradisional. Kuliner tradisional selalu diminati terutama jika anda tinggal di daerah perkotaan dan banyak perantau di sana. Selalu banyak masyarakat yang rindu dengan makanan tradisional tidak hanya kue-kue tapi juga menu masakan. 

Itu tadi beberapa ide usaha yang belum banyak pesaing dan bisa Anda coba. Jika terlalu fokus dengan pengembangan usaha tentu saja Anda bisa kewalahan mengurus transaksi bisnis yang dijalankan. Untuk itu, Anda bisa mengandalkan GoBiz dapat memudahkan untuk pencatatan laporan keuangan setiap transaksi bisnis yang berjalan.

Putuskan usaha mana yang akan dipilih dan daftar Gobiz sekarang juga untuk kemudahan berbisnis dimasa kini.

Post a Comment for "5 Rekomendasi Jenis Usaha Yang Belum Banyak Pesaing"