Mengungkap Fakta Terkait Manfaat Game Online Bagi Kesehatan

manfaat game online bagi kesehatan

Bermain game online adalah salah satu cara untuk menyenangkan diri sendiri. Terdapat Situs Kumpulan Berita Game Terlengkap yang menyediakan informasi seputar dunia game yang menarik dan bermanfaat. Sayangnya, masih banyak orang yang menilai bermain game online merupakan kegiatan bersenang-senang yang tidak mempunyai manfaat bagi pemainnya.

Tetapi, kenyataannya terdapat keuntungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh ketika bermain game. Beberapa penelitian sudah membuktikannya. Berikut ini penjelasannya. Simak sampai selesai, ya!

Membantu Menghilangkan Rasa Sakit

Berdasarkan American Journal of Preventive Medicine, terdapat 38 studi penelitian yang menyatakan bahwa games dapat meningkatkan kesehatan 195 pasien. Hal ini karena games bisa berperan sebagai terapi fisik maupun psikologi.

Beberapa ilmuwan juga pernah menunjukan hasil penelitiannya di konferensi American Pain Society bahwa games, terutama game reality virtual dapat mengurangi kecemasan atau rasa sakit karena penyakit kronis.

Membantu Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Disleksia

Terdapat penelitian yang pernah terbit di Cell yang menyatakan bahwa efek dari bermain game action bisa membantu anak disleksia berumur 7-13 tahun lebih cepat membaca dengan akurat.

Bahkan, hasil membacanya bisa sama atau lebih baik daripada latihan membaca secara konvesional yang memakan waktu banyak dan membosankan. Beberapa peneliti menilai bahwa aksi yang cepat dalam game dapat membantu anak disleksia meningkatkan fokus mereka.

Membantu Mengurangi Trauma

Ada suatu studi yang membahas mengenai 37 pasien kecelakaan lalu lintas di unit gawat darurat rumah sakit di Oxford. Penelitian meminta para pesertanya bermain game selama 20 menit.

Sedangkan, terdapat 34 pasien lainnya yang tidak ikut bermain game juga ikut diteliti sebagai pembanding. Hasilnya, pasien yang bermain game mempunyai trauma yang lebih rendah pada kejadian kecelakaan tersebut daripada mereka yang tidak bermain game.

Nah, itulah beberapa manfaat bermain game untuk kesehatan. Maka dari itu, dalam bermain game, kita membutuhkan kenyamanan dan kepuasan. Kini telah hadir City of Seattle sebagai solusi untuk berbagai masalah gamers.

City of Seattle menyajikan beragam informasi terkait games. Tidak hanya itu, City of Seattle juga memberikan tips terbaik untuk petualangan permainan yang sempurna.

Website yang satu ini banyak menulis artikel menarik karena mereka berusaha menyediakan informasi yang mendalam dan tidak kamu temukan di website game lainnya. Segera kunjungi cityofseattle.net dan dapatkan tips bermain game yang menyenangkan. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Mengungkap Fakta Terkait Manfaat Game Online Bagi Kesehatan"