Dijamin Tak akan Menyesal, Inilah Surga Wisata Eksotis di Belitung!

belitung

Inspiratips - Dulunya, banyak orang tidak tahu keindahan keindahan wisata bak surga di Pulau Belitung. Namun, setelah meledaknya film Laskar Pelangi yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata yang memiliki judul yang sama, wisata-wisata di Belitung ini mulai terekspos dan dilirik para wisatawan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata di Belitung yang eksotis dan dijamin tidak akan membuat Anda menyesal ketika mengunjunginya. Simak baik-baik, ya! 

Tempat Wisata bak Surga di Belitung 

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai ini dikenal setelah menjadi salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Berada di sebelah utara Belitung, 37 km dari Kota Tanjung Pandan. Pantai Tanjung Tinggi memiliki pasir putih, air laut yang jernih, dan batuan granit super besar yang menjadi ciri khas dari pantai tersebut.

Anda bisa berenang di sana karena ombaknya yang relatif tenang, sehingga tidak terlalu berbahaya. Setelah puas bermain, Anda bisa menuntaskan rasa lapar di warung-warung seafood yang terletak di tepi pantai. 

Pantai Tanjung Kelayang

Rekomendasi wisata di Belitung selanjutnya adalah Pantai Tanjung Kelayang. Ciri khas dari pantai satu ini adalah Batu Kelayang yang pernah menjadi maskot dari Sail Wakatobi – Belitung 2011.

Terdiri dari dua bagian, yakni sebelah barat yang merupakan gugusan batu granit dan sebelah timur berupa hamparan pasir putih yang cantik nan eksotis. 

Pulau Lengkuas

Anda hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk menyeberang ke pulau ini. Hal yang menarik dari Pulang Lengkuas ialah adanya sebuah mercusuar yang berdiri sejak tahun 1882 yang menjulang tinggi di tengah pulau.

Anda bisa menikmati keeksotisan pantai-pantai di Belitung dari ketinggian. Menarik, bukan? 

Bukit Berahu

Lokasi dari tempat wisata ini berdekatan dengan Pantai Tanjung Tinggi. Bukit Berahu merupakan perpaduan antara resto dan bungalow di sebuah pantai yang indah.

Untuk mencapai area pantai, Anda harus menuruni sekitar 97 anak tangga. Karena pantai ini masih satu bagian dari bungalow, maka Anda akan bisa merasakan sensasi private beach yang tidak dapat ditemui di pantai lain. 

Danau Kaolin

Sebenarnya, danau ini bukan tempat wisata yang diperuntukkan untuk umum. Namun, karena banyak fotografer yang ingin mengeksplor potensi fotografi di sini, ada beberapa agen wisata yang menyediakan jasa paket wisata ke Danau Kaolin.

Kaolin merupakan salah satu kekayaan tambang yang beradi di Pulau Belitung. Keeksotisan dari danau ini ialah perpaduan antara air danau yang berwarna biru dan kaolin berwarna putih. Hampir mirip dengan pemandangan Kawah Putih yang ada di Bandung.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata di Belitung yang eksotis dan layaknya surga yang dapat Anda kunjungi saat berlibur. Dengan keindahan alam yang menaknubkan, berkunjung ke sana tentu bisa menjadi hadiah ulang tahun untuk sahabat yang terbaik. Semoga bermanfaat, ya!

Post a Comment for "Dijamin Tak akan Menyesal, Inilah Surga Wisata Eksotis di Belitung!"