Tips Cerdas Memilih Hijab Print yang Cocok Untuk Kamu

Inspiratips - Dari waktu ke waktu tren pemakaian hijab semakin besar. Tentunya semakin banyanya orang memakai hijab maka peluang bisnis di bidang hijab semakin menggiurkan. Tingginya permintaan hijab menjadikan pengusaha hijab kian menjamur. 

Tingginya permintaan pasar akan kebutuhan hijab yang bagus dan elegan dengan kualitas bahan yang bagus. Buat kamu yang ingin membeli hijab dengan desain yang bagus tentu terkadang mengalami kesulitan. 

Pilihan produk yang ada di pasaran menjadikan kamu sulit menentukan hijab mana yang memiliki kualitas baik. Apalagi apabila harga hijab yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Niat hati mau membeli hijab print desain terbaru dengan harga yang mahal, eh ternyata kualitasnya sama seperti hijab yang sering dijumpai di pasaran. Kalau sudah begitu, sisi premium hijab printing jadi hilang deh. 

Nah kalau begitu, bagaimana cara memilih hijab printing murah namun kualitas premium? Yuk baca artikel berikut ini. Selamat membaca. 

Tips cerdas memilih hijab print desain terbaru dengan harga murah 

Beberapa hal berikut ini harus kamu perhatikan dalam memilih hijab print yang benar. 

Kamu harus mengetahui jenis kain hijab

Terdapat banyak sekali jenis kain hijab yang dijual di pasaran. Sebagian perempuan tidak menyukai jenis kain yang ada di pasaran. Hal ini seringkali berkaitan dengan aktivitas kegiatan yang dilakukan, cuaca atau iklim, dan mudah atau tidaknya hijab ditata. Di bawah ini beberapa jenis kain hijan yang marak dijual di pasaran. 

1. Kain silk satin
Kain jenis sil satin ini sebenarnya bukan jenis kain silk, akan tetapi karena tampilan kainnya mirip seperti sutra karena mengkilap. Kain silk satin memberikan kesan mewah. Harga untuk membeli kain hijab jenis ini pun jauh lebih murah. 

Meskipun kain silk satin ini tidak bisa mengalahkan kain sutra, tapi kain ini mewah ketika dikenakan. Saat kamu hemat kantong, hijab dengan kain silk satin bisa jadi pilihan. 

2. Kain jersey
Kain jersey adalah kain dengan perpaduan kain sintetis dan katun. Hasil dari perpaduan itu menjadikan jersey bertekstur halus dan elastis. Jersey memiliki ketebalan lebih dibandingkan spandek rayon. Hanya saja jersey tidak berbulu. 

Keunggulan kain jersey tidak mudah kusut. Kain ini juga tidak gerah ketika digunakan meskipun cuaca panas. Dari sisi perawatan, kain jersey cukup sulit. Kain ini mudah rusak apabila salah dalam perawatan. 

3. Kain chiffon
Chiffon merupakan jenis kain yang sangat tipis. Kain ini mudah terbang ketika tertiup angin. Harga kain jenis ini lebih murah dibandingkan jenis kain yang lain. 

4. Kain spandek
Kain spandek merupakan jenis kain yang sangat adem dan nyaman digunakan ketika cuaca sedang panas. Hanya saja kain jenis spandek ini mudah sekali molor. Apabila kamu ingin mengkreasikan menjadi kain hijab, spandek sulit untuk dijadikan hijab. 

5. Kain voile
Kain voile merupakan jenis kain yang hampir mirip seperti katun, akan tetapi lebih tipis dan transparan. Untuk kamu yang ingin menggunakan kain voile untuk bahan hijab, diperlukan kesabaran tinggi. Hal ini karena kain jenis ini memiliki tekstur yang mirip sifon yang mudah jatuh dan licin. 

Kalau perlu, kamu bisa memilih motif yang terbatas

Saat kamu memakai hijab tetapi memiliki motif yang sama dengan orang lain, bagaimana perasaanmu? Tentunya malu. Kamu perlu mensiasati dengan memilih motif hijab yang tidak banyak. Pilih desain hijab print yang dibuat terbatas. Dengan begitu kamu tidak perlu cemas apabila ada yang kembaran motif dengan hijab yang kamu pakai.

Bagi kamu yang menginginkan hijab print yang berkualitas dan kece, kamu bisa membelinya langsung di Blibli.com. Yukk buruan!

Post a Comment for "Tips Cerdas Memilih Hijab Print yang Cocok Untuk Kamu"

List Blog Keren Rajabacklink