Menarik, Inilah 5 Keunggulan Investasi dalam Bentuk Emas Batangan

Inspiratips - Menurut para pakar bisnis, seseorang tidak akan pernah kaya apabila tidak mengenal apa itu investasi. Ya, investasi merupakan satu langkah paling strategis untuk memperoleh profit yang menjanjikan di masa depan. Simpelnya, daripada menyimpan uang di bank, jauh lebih baik jika uang itu diinvestasikan agar semakin berkembang dan bertambah nominalnya.

Diantara banyak sekali jenis investasi, emas batangan menjadi salah satu investasi yang paling menjanjikan. Bahkan jika dibandingkan dengan yang lain, investasi emas terbilang sangat mudah dan tak butuh banyak modal.

Prinsipnya snagat simpel, kamu hanya perlu membeli emas batangan, kemudian menyimpannya. Suatu saat jika harga enas sedang naik, kamu bisa menjualnya kembali dan mendapatkan keuntungan dan selisih harga yang kamu beli dulu. 

Untuk memulai investasi emas batangan ini, kamu bisa membeli emas 24K lantak seberat 1 gram. Atau, jika budget kamu benar-benar terbatas, kamu juga bisa membeli NK mini gold yang menyediakan emas batangan mulai berukuran 0.005.

Bagi kamu yang berminat investasi dalam bentuk emas batangan, berikut ini kami sajikan ketuntungan-keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Harga jual cenderung naik

Salah satu keunggulan emas batangan ialah harganya yang cenderung naik dari waktu ke waktu. Saat ini harga emas batangan 24K seharga 1 jutaan, mungkin 10 tahun lagi harganya bisa mencapai 2 jutaan. Bayangkan kamu menyimpan ratusan gram emas, berapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika kamu menjualnya 10 tahun lagi? 

Tidak mengalami penyusutan berat

Berbeda dengan emas perhiasan yang berpotensi mengalami penyusutan berat karena pemakaian. Emas batangan tidak akan mengalami penyusutan karena tersimpan rapi di dalam bungkus tersertifikatnya. Dengan demikian, kamu tak akan mengalami kerugian yang disebabkan karena berat emas yang berkurang.

Anti inflasi

Kamu tahu apa itu inflasi? Inflasi merupakan fenomena penyusutan nilai tukar suatu barang karena faktor-faktor tertentu. Misalnya, dulu tahun 2000 dengan uang 100 ribu, kamu bisa membeli banyak barang. Namun, tahun 2021 ini kamu hanya bisa membeli 10 kg beras dengan uang 100 ribu. 

Menyusut, bukan? Nah asyiknya investasi emas batangan, kamu tak akan rugi karena adanya inflasi. Emas selalu mengikuti perkembangan zaman, nilainya tak pernah turun atau inflasi.. 

Kemudahan dalam menjual

Sebenarnya kamu bisa saja investasi dalam bentuk emas perhiasan, yang selain bisa digunakan untuk style, kamu juga bisa menabung. Namun, salah satu kekurangan emas perhiasan untuk investasi ialah emas perhiasan tidak bisa dijual di sembarang toko emas. Artinya, kamu hanya bisa menjualnya kembali di toko tempat kamu membelinya dulu. Seandainya bisa, nilai jualnya atau harganya pasti turun. 

Berbeda dengan emas batangan yang bisa kamu jual ke toko manapun, bahkan ke pribadi perseorangan. Asyiknya, kamu pun bisa memantau harga jual terbarunya sebelum menjual emas batangan sebagai investasimu ini. 

Efektif untuk melawan hedonis

Menyimpan uag di bank mungkin sangat aman dari kehilangan atau pencurian, tetapi bisa jadi tidak aman untuk gaya hidup. Ketika menyimpan uang di bank, bisa saja kan kamu mengambilnya saat ada keperluan. Tetapi ketika kamu menginvestasikannya dalam bentuk emas, itu akan lebih efektif karena tidak bisa dicairkan dalam waktu yang instan. 

Nah sobat, demikianlah ulasan kami mengenai keunggulan investasi dalam bentuk emas batangan yang sangat menjanjikan. Bagi kamu yang ingin belajar investasi, kamu bisa mulai menabung emas dengan membeli NK Mini Gold di Blibli.com. asyiknya memilih emas NK mini Gold, kamu bahkan bisa memulai investasi hanya dengan 0.005 gram saja.

Post a Comment for "Menarik, Inilah 5 Keunggulan Investasi dalam Bentuk Emas Batangan"

List Blog Keren Rajabacklink