Yuk Ketahui Kriteria Pelembab yang Cocok Untuk Kulit Kering

kriteria pelembab wajah untuk kulit kering
source: hollacode.com

Kulit kering seringkali membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga kelembapan dan mencegah terjadinya masalah kulit seperti ketidaknyamanan, kemerahan, dan pecah-pecah.

Salah satu langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit adalah memilih pelembab kulit kering yang sesuai.

Lalu, apa saja kriteria yang bisa kita gunakan sebagai pedoman saat memilih pelembab untuk kulit kering? Yuk, simak ulasan berikut ini agar tidak salah memilih produk!

Kandungan Hidrasi Tinggi

Pilih pelembab yang mengandung bahan-bahan hidrasi tinggi seperti asam hialuronat, gliserin, atau ceramide.

Bahan-bahan ini membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah penguapan air dari permukaan kulit.

Bebas dari Bahan Berbahaya

Hindari pelembab yang mengandung bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit kering seperti pewangi buatan, alkohol, dan paraben. Sebaiknya pilih produk yang menggunakan pewangi alami atau bebas pewangi buatan.

Formula Non-Komedogenik

Pelembab dengan formula non-komedogenik dapat membantu mencegah penyumbatan pori-pori sehingga sangat cocok untuk kulit kering yang rentan terhadap jerawat atau komedo.

Teksturnya Seperti Krim

Pilih pelembab dengan tekstur krim sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. Formula ini akan memberikan kelembapan ekstra dan membantu menjaga elastisitas pada kulit.

Perlindungan UV

Guna memberikan perlindungan tambahan, pilih pelembab yang mengandung SPF. Kulit kering sangat rentan terhadap kerusakan akibat sinar UV dan perlindungan dari sinar matahari dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Formulasi Khusus untuk Kulit Kering

Beberapa merek pelembab menawarkan produk khusus untuk kulit kering. Produk ini biasanya mengandung bahan-bahan tambahan yang dapat membantu menangani masalah khusus kulit kering seperti ekstrak lidah buaya atau minyak alami.

Itulah beberapa kriteria yang perlu kita perhatikan ketika sedang memilih pelembap untuk kulit bertipe kering. Salah satu rekomenasi pelembap yang bisa dicoba adalah JJ Glow Moisturizing Cream.

JJ Glow berfungsi untuk melembapkan, menghaluskan, dan membantu kulit bergenerasi. Selain itu, best foundation ini juga mampu menutupi noda wajah, serta membuatnya terlihat cerah dam glowing. JJ Cream ini bisa diaplikasikan untuk badan dan wajah.

Produk kecantikan ini mengandung grape seed dengan vitamin C dan E, serta terdapat SPF 30 yang mampu melindungi kulit dari pengaruh negatif sinar matahari. 

JJ Glow mampu membantu menahan hingga 97 persen radiasi sinar UVB dan memberikan ketahanan selama 5 jam.

JJ Glow Moisturizing Cream adalah cara mencerahkan kulit yang praktis dan aman untuk semua kalangan, termasuk bumil dan busui. Yuk, kunjungi www.mscosmetic.id untuk informasi lebih lengkap! Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Yuk Ketahui Kriteria Pelembab yang Cocok Untuk Kulit Kering"