Jenis-jenis Visa China yang Perlu Diketahui

jenis-jenis visa China
source: lifepal.co.id

China adalah destinasi yang menarik bagi banyak orang, baik untuk tujuan liburan, bisnis, maupun studi. Bagi mereka yang berencana mengunjungi China, mendapatkan visa yang tepat adalah langkah awal yang penting agar nantinya tidak mengalami kendala selama di sana.

Jika Anda terlalu sibuk untuk mengurus visa, sudah banyak jasa pengurusan Visa China yang akan membantu Anda.

Sebelum itu, berikut ini adalah beberapa jenis visa China yang perlu Anda ketahui sebelum merencanakan perjalanan Anda. Simak baik-baik, ya!

Visa Wisata (L)

Visa ini diberikan kepada wisatawan yang ingin mengunjungi China untuk tujuan liburan, mengunjungi kerabat, atau kegiatan non-bisnis lainnya.

Biasanya, visa ini memiliki masa tinggal yang singkat dan tidak memperbolehkan aktivitas bisnis. Visa ini memiliki izin tinggal di Negeri Tirai Bambu selama 30 hari. Jumlah kunjungannya pun terbatas, yaitu satu atau dua kali saja dalam waktu 3 – 6 bulan.

Visa Bisnis (M)

Bagi Anda yang ingin melakukan kunjungan bisnis, seperti pertemuan, negosiasi, atau kunjungan terkait kegiatan komersial di China, Visa Bisnis (M) tentunya sangat diperlukan.

Visa ini memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas bisnis selama masa tinggal yang diizinkan.

Visa S dan Q

Selain visa kerja China dan visa liburan, ada pula beberapa orang yang pergi ke negara ini dengan tujuan lain, seperti kunjungan pribadi atau reuni keluarga. Kunjungan pribadi di sini memiliki lingkup yang cukup luas, mulai dari bekerja, menikah, belajar, berobat hingga adopsi.

Tujuan-tujuan tersebut memerlukan visa S dan Q yang terbagi menjadi S1, S2, Q1, serta Q2. Versi S1 dan Q1 mempunyai ketentuan durasi atau jangka waktu tinggal lebih dari 180 hari. Sementara S2 dan Q2 memiliki durasi tinggal kurang dari 180 hari.

Visa China untuk Indonesia atau WNA lain jenis S dan Q ini pertama kali hanya berlaku selama 30 hari saja. Dalam rentang waktu itu, Anda perlu mengurus izin tinggal sementara agar bisa mendapatkan durasi tinggal maksimal.

Itulah beberapa jenis visa China yang perlu diketahui sebelum Anda bepergian ke Negeri Tirai Bambu tersebut. Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan proses pengurusan visa yang sering memakan waktu lama.

Sebab, ada SSI Global Visa yang siap melayani Anda dengan tim yang profesional dan berpengalaman. Proses pengurusan visa China hanya memakan waktu 5 hari kerja, baik untuk single ataupun multiple entry.

SSI Global Visa menjamin pengurusan visa dengan cepat, praktis, biaya murah dan dokumen dipastikan aman. 

Informasi selengkapnya bisa dilihat melalui laman ssiglobalvisa.co.id. Ingin mengurus visa China Express? SSI Global Visa jagonya!

Post a Comment for "Jenis-jenis Visa China yang Perlu Diketahui"