Cara Terbaik Memilih Softlens yang Aman dan Tepat untuk Pemula

Bagi peminat beauty dan fashion, sepasang lensa kontak tidak hanya sebagai alat bantu penglihatan, namun juga penunjang penampilan penggunanya. Oleh sebab itu, pemakaian lensa kontak menjadi semakin banyak peminat, terutama perempuan.

Tidak hanya itu, banyak peminatnya menilai bahwa lensa kontak sendiri lebih praktis dan nyaman daripada penggunaan kacamata. Lalu, bagaimana cara memilih softlens atau lensa kontak yang aman bagi pemula?

Sobat Inspiratips bisa menemukan jawaban lengkapnya pada pembahasan berikut ini. Simak sampai akhir, ya.

Mengetahui Jumlah Minus pada Mata

Hal paling penting ketika kita ingin memakai softlens adalah mengetahui jumlah minus mata supaya tidak binggung atau salah memilih produk. Apabila membeli lensa kontak dengan angka minus yang tidak sesuai, maka penglihatan akan tampak buram sampai terasa pusing.

Maka dari itu, sebaiknya kita periksa dulu ke dokter untuk memastikan angka minus. Akan tetapi, jika tidak mengalami minus, kita bisa langsung membeli lensa kontak normal.

Memperhatikan Diameter Softlens

Selain nilai minus, kita juga perlu memperhatikan diameter lensa kontak sebelum membelinya. Sebenarnya, hal ini bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Sebagian besar orang lebih memilih diameter lebih besar agar mata nampak lebih besar.

Tetapi, kita sebagai pemula sebaiknya membeli lensa kontak yang memiliki diameter normal, yakni sekitar 14mm. Softlens yang memiliki diameter besar hanya akan membuat mata kita merasa kurang nyaman ketika memakainya, apalagi kita masih pemula.

Lensa kontak dengan diameter besar juga akan membuat warna mata yang nampak tidak terasa alami dan mata cenderung lebih besar dan bulat.

Mempertimbangkan Durasi Pemakaian


Selain kedua hal di atas, kita juga perlu mempertimbangkan durasi pemakaian dari lensa kontak. Pastinya, hal ini bergantung dengan kebutuham. Kita bisa memilih softlens dengan masa berlaku sebentar atau cukup lama.

Sebagai pemula, kita bisa mencoba Holicat Lensa Kontak. Softlens asal Koreas Selatan ini memiliki masa pemakaian 1 sampai 3 bulan sehingga lebih higienis daripada lensa kontak dengan masa pemakaian lebih panjang.

Tenang saja, Holicat telah terdaftar di Kemenkes RI dan telah memiliki sertifikasi FDA dari USA. Selain itu, lensa kontak ini menggunakan dual layer coating technology sehingga keamanan dan kenyamanannya sudah terjamin. Teknologi tersebut mampu melindungi mata dari pewarna lensa dengan meletakkannya di antara dua lapisan tipis berasal dari Polymacon.

Yuk, pilih warna favoritmu dari Holicot untuk penampilan mata lebih indah!

Post a Comment for "Cara Terbaik Memilih Softlens yang Aman dan Tepat untuk Pemula "