Begini Cara Mediakonten Membuat Artikel SEO-Friendly

Apakah kamu mengetahui bagaimana jasa artikel seperti Mediakonten.id membuat artikel yang SEO friendly? Bagi kamu yang masih belum familiar dengan artikel SEO, mari berkenalan dengan metode SEO friendly untuk sebuah website.

Artikel SEO friendly sendiri merupakan artikel yang tertulis untuk menjadi solusi bagi pengunjung website yang sedang mencari suatu informasi dengan menggunakan keyword tertentu.

Oleh sebab itu, pembuatannya tidak bisa sembarangan. Ada beberapa langkah yang biasanya harus diperhatikan ketika akan membuat artikel SEO friendly. Penasaran? Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

Melakukan Riset Keyword

Sebelum membuat artikel, biasanya harus menentukan kata kunci yang sesuai dengan webiste, termasuk niche maupun target. Setelah memilih keyword, kata kunci tersebut perlu tersematkan dalam artikel dengan cara yang alami atau tidak terkesan memaksa.

Menentukan Search Intent


Search intent merupakan tujuan penggunan saat mencari kata kunci di mesin pencarian. Misalnya, ketika pengguna internet ingin menelusuri sesuatu dengan kata ‘cara menanam bunga mawar’, maka mereka akan berharap artikel yang muncul terkait penanaman bunga mawar.

Oleh sebab itu, search intent ini perlu diterapkan dalam isi konten, mulai dari awal paragraf artikel sampai bagian call-to-action untuk pembaca.

Membuat Meta Title yang Menarik

Ternyata, meta title berbeda dengan judul artikel aatu H1, lho. Meta title ini merupakan judul artikel yang akan tampil pada SERP. Hal ini berbeda dengan H1 yang hanya akan muncul pada halaman artikelnya.

Meta title dan H1 memang tidak harus sama persis, bahkan meta title harus lebih menarik agar pengunjung mau membuka dan membaca artikelnya. Selain itu, penyisipan kata kunci di meta title dan H1 juga bisa memudahkan mesin pencarian mengidentifikasi artikel tersebut.

Membuat Struktur Konten

Sebelum menulis konten, Mediakonten.id biasanya akan membuat struktur konten lebih dulu. Struktur ini berfungsi agar pembahasan mengenai konten menjadi lebih terarah sehingga pembaca tidak bingung ketika membacanya.

Struktur konten tersiri dari beberapa subheading seperti H2 dan H3 sesuai dengan topik artikel. Kemudian, isi artikel ditulis sesuai dengan struktur konten yang sudah tersedia tadi. Menjadi lebih teratur, bukan?

Tenang saja, Mediakonten.id selalu memperhatikan kualitas penulisannya agar sesuai dengan tata bahasa Indonesia yang tepat dengan meminimalisir typo sehingga pembaca mudah memahaminya.

Memberikan Gambar pada Artikel

Memasukan gambar dalam artikel menjadi hal sangat penting. Baik sebelum judul atau berada di dalam isi konten. Dengan gambar tersebut, pembaca akan lebih mudah memahami konten karena terdapat ilustrasi sebagai pendukung isi artikel. Gambar ini juga bisa menjadi sarana mendapatkan backlink sehingga performa SEO bisa meningkat.

Menyisipkan Anchor Tect dan Internal Link

Dalam proses pembuatan artikel SEO friendly, teknik link building seperti memasukan anchor text atau internal link memang tidak boleh ketinggalan. Cara ini dapat meningkatkan rangking website karena algoritma mesin pencarian mampu mengidentifikasi website melalui link yang ada di dalam artikel.

Tantangan terbesar dalam penulisan artikel SEO friendly adalah pencarian kata kunci yang tepat. Maka dari itu, tidak semua orang bisa membuatnya dengan baik. Namun, kamu bisa mengandalkan mediakonten.id untuk memberikan artikel SEO friendly yang sesuai dengan niche website kamu.

Jasa artikel yang satu ini telah menyiapkan banyak artikel yang sudah melalui proses edit oleh tim yang berpengalaman sesuai dengan standar SEO dan pastinya human friendly. Tunggu apalagi? Yuk, cek langsung artikelnya hanya di www.mediakonten.id. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for " Begini Cara Mediakonten Membuat Artikel SEO-Friendly"