Tips Memilih Kartu Perdana Untuk Internet Lancar

kartu Perdana

Salah satu hal yang mendukung agar internet lancar maka anda harus memilih kartu perdana terbaik. Kartu perdana terbaik hadir dari provider terbaik pula. Namun saat ini, seperti diketahui ada banyak sekali pilihan provider di Indonesia yang hadir. Namun tidak semuanya membuat anda jadi mudah saat mengakses internet.

Oleh karena itu, pemilihan kartu perdana tidak boleh asal-asalan agar Anda tidak rugi dan tetap lancar menggunakan internet kapan saja dan di mana saja. 

Memilih Kartu Perdana Untuk Internet

Berikut ini beberapa tips tepat saat memilih kartu perdana atau SIM card.

Kenali Jaringan Smartphone

Setiap smartphone tentu saja dibekali dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Saat cari kartu perdana, maka pastikan bahwa Anda sudah mengenali jaringan yang terdapat pada smartphone. Apakah jaringan tersebut hanya men-support jaringan 3G atau sudah 4G bahkan 5G.

Saat ini meskipun jaringan 5G belum merata di seluruh Indonesia. Pastikan memilih smartphone terbaru dengan kualitas jaringan 5G, agar nantinya semakin lancat jaya saat mengakses internet. Saat ini umumnya jaringan smartphone sudah 4G, maka dari itu wajib memilih kartu perdana yang menawarkan jaringan yang sama.

Lokasi Tempat Tinggal

Untuk yang tinggal di daerah perkotaan mungkin tidak jadi masalah saat ingin cari provider apa saja. Namun jika Anda tinggal di daerah seperti pedesaan atau kota-kota kecil, maka sebaiknya perlu diperhatikan lokasi tempat tinggal.

Maksudnya adalah Anda harus perhatikan jaringan provider mana yang paling kuat di daerah tersebut. Anda bisa survei ke tetangga atau siapapun di sekitar lingkungan tinggal, untuk mengetahui provider apa yang sekiranya memang bagus digunakan dan lancar internetan di daerah tempat tinggal.

Kapasitas Kuota

Saat beli kartu SIM untuk internetan, pastikan juga Anda sudah tahu kapasitas kuota yang ingin dibeli. Jangan terlena dengan iming-iming iklan dari sebuah provider yang menawarkan kapasitas kuota besar. Karena bisa saja tidak sepenuhnya kuota untuk akses ke semua platform yang diberikan, melainkan hanya untuk pilihan beberapa aplikasi saja.

Anda bisa pilih provider yang memang tidak bohong dalam menjual kuota. Pastikan juga bahwa paket kuota yang ditawarkan harganya terjangkau. 

Live.On jadi salah satu operator seluler digital pilihan yang merupakan produk XL Axiata. Live.On menjanjikan jaringan lancar dan juga kemudahan dalam pembelian paket internet hingga kartu perdana. Bahkan operator seluler digital ini memudahkan Anda yang ingin beli kartu sim secara online lewat website Live.On dan juga toko-toko online. Informasi lebih lengkap bisa kunjungi www.liveon.id.

Post a Comment for "Tips Memilih Kartu Perdana Untuk Internet Lancar"