Tips Memilih Ekspedisi Cargo Jakarta Palu untuk Kirim Barang Antar Pulau

Untuk pengiriman barang ke luar pulau maka Anda membutuhkan yang namanya ekspedisi cargo. Apalagi untuk pengiriman barang Jakarta ke Palu, maka butuh ekspedisi cargo Jakarta Palu yang tepat.

Pengiriman barang antar pulau memiliki risiko yang lebih tinggi dibanding antar kota. Maka dari itu, Anda perlu tahu bagaimana tips aman dalam kirim barang dengan ekspedisi cargo.

Tips Kirim Barang dengan Ekspedisi Cargo

Untuk melakukan pengiriman barang antar pulau dari Jakarta ke Palu, berikut ini beberapa tips yang harus diketahui.

Sesuaikan Jenis Servis

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui terlebih dahulu jenis servis yang tersedia. Umumnya ada dua jenis servis yaitu door to door dan door to port. Door to door adalah service pengiriman barang sampai ke depan pintu rumah atau langsung ke tujuan pemesanan dengan tarif yang lebih mahal.

Sementara untuk pilihan jenis servis door to port adalah pengiriman barang sampai ke pelabuhan atau terminal terdekat. Anda sebagai pemilik barang wajib mengambil sendiri paket tersebut di terminal yang sudah disepakati sejak awal.

Ketahui Jenis Barang yang Dikirim

Penting juga bagi Anda mengetahui terlebih dahulu jenis barang apa yang dikirim. Apakah barang termasuk ke dalam kategori jenis cair, padat atau pecah dan mudah terbakar. Mengetahui jenis barang, maka Anda bisa paham apa kelemahan barang itu jadi bisa diminimalisir kerusakannya saat pengiriman.

Barang yang sensitif seperti mudah pecah atau mudah terbakar maka akan diperlakukan lebih khusus dibanding barang padat atau cair.

Cek Biaya Kirim

Semakin jauh jarak pengiriman barang, maka akan semakin mahal pula harga biaya pengirimannya. Ini adalah hal mutlak yang wajib dipahami sebelum mengirim barang antar pulau. Maka lakukan dulu cek ongkir ekspedisi Jakarta Palu, agar Anda tidak kaget dan bisa menyiapkan biaya pengiriman barang.

Dengan begitu kirim barang dari Jakarta ke luar pulau, jauh lebih lancar karena sudah ada persiapan yang matang.

Pilih Ekspedisi dengan Asuransi

Memilih ekspedisi cargo, maka wajib mencari yang memang sudah punya asuransi. Jangan berani untuk kirim barang tanpa ada asuransi, apalagi untuk kategori pengiriman ke luar pulau.

Ekspedisi cukup menguntungkan bagi anda pengirim barang karena ketika barang terjadi kerusakan atau hilang, maka pihak ekspedisi akan bertanggung jawab penuh pada barang Anda. 

Untuk kirim barang dari Palu atau ke Palu maka bisa andalkan Klik Logistics. Dimana ekspedisi cargo ini memberikan tarif yang sangat terjangkau untuk kirim barang antar pulau dengan pilihan sistem door to door dan port to door.

Post a Comment for "Tips Memilih Ekspedisi Cargo Jakarta Palu untuk Kirim Barang Antar Pulau"