Cara Sederhana Merawat Rumah Minimalis

cara sederhana merawat rumah minimalis

Rumah minimalis saat ini banyak di gandrungi oleh pasangan muda yang baru memiliki rumah. Pasalnya rumah ini cukup terjangkau dan enak untuk ditinggali karena memiliki desain yang modern. Namun tetap rumah seperti itu butuh perawatan khusus agar tahan lama dan tetap bagus.

Membersihkan Setiap Hari

Cara paling sederhana untuk menampilkan hunian bersih adalah dengan membersihkannya setiap hari. Jika Anda tinggal bersama keluarga, buatlah jadwal rutin untuk melakukan kegiatan kebersihan rumah.

Misalnya, setiap hari seseorang harus menyapu lantai, membersihkan jendela. Hal ini juga berlaku untuk alat elektronik yang membutuhkan perawatan berkala seperti service AC.

Potong Rumput Halaman Apabila Sudah Panjang

Kemudian, selama liburan, berencana untuk membersihkan halaman dan rumah. Potong rumput yang mulai tumbuh, bersihkan lantai dan cuci pakaian. Jangan lupa membersihkan kamar mandi dengan sikat dan larutan pembersih.

Periksa juga lubang drainase; Pastikan tidak tersumbat. Misalnya rambut, kertas dan tisu. Memilih Furnitur Terbaik untuk Rumah Minimalis

Gunakan Furniture yang Berukuran Minimalis

Rumah minimalis memiliki ruang terbatas. Untuk memberikan tampilan yang rapi dan luas, hindari menempatkan furnitur berukuran besar. Tempatkan saja furnitur yang Anda butuhkan. Jika terlalu banyak, akan sangat merepotkan untuk dibersihkan.

Anda dapat menggunakan furnitur multifungsi jika Anda benar-benar membutuhkan tempat untuk menyimpan barang-barang Anda. Namun, hindari furnitur dengan bentuk bulat atau dekorasi berani. Pasalnya, furnitur akan membuat ruangan tampak lebih sempit.

Simpan Semua Pada Tempatnya

Apakah Anda pernah kehilangan kunci mobil meskipun Anda meninggalkannya di rumah? Salah satu penyebab masalah ini adalah tata letak ruangan yang buruk. Mulai sekarang, gunakan furnitur multifungsi untuk menata furnitur Anda.

Atur Keluar Masuk Udara

Salah satu ciri rumah yang sehat adalah ventilasi. Fungsi ventilasi yaitu tempat terjadinya pertukaran udara dari dalam ke luar atau sebaliknya. Jika ventilasi terhalang, ruangan akan menjadi pengap. Debu di dalam ruangan membuat rumah semakin kotor.

Oleh karena itu, Anda harus memastikan kondisi ventilasi normal. Buka ventilasi setiap pagi untuk membiarkan sinar matahari masuk. Selain itu juga membuat rumah terasa segar dan sejuk.

Selain ventilasi, jendela juga menentukan kebersihan rumah. Pada malam hari, bakteri jahat berkumpul di dalam ruangan. Untuk menghilangkannya, Anda harus membuka jendela setiap pagi. Dengan cara ini bagian tersebut tidak terkontaminasi bakteri. Buang barang-barang yang tidak terpakai.

Membuang Barang yang Tidak Terpakai

Menyingkirkan barang-barang yang tidak terpakai adalah cara termudah untuk membersihkan rumah Anda. Seorang penulis buku, Marie Kondo, mengatakan pemilik hanya menyimpan barang-barang yang berguna bagi mereka.

Ini berarti membuang semua barang lama yang tidak lagi berfungsi dengan baik. Dan jika Anda menyukai objeknya? Coba gunakan lemari atau gudang khusus untuk penyimpanan.

Selain dalam rumah, kamu juga harus membersihkan dan merapikan halaman atau pekarangan rumah. Untuk memudahkan hal tersebut kamu bisa menggunakan conblock agar terlihat lebih bagus dan mudah dibersihkan. Carilah harga konblock terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Post a Comment for "Cara Sederhana Merawat Rumah Minimalis"

List Blog Keren Rajabacklink