7 Jenis Kain Hijab Anti Lecek dan Tidak Mudah Kusut

Banyaknya trend fashion hijab hingga saat ini, membuat pasar industri fashion hijab juga semakin luas. Selain model dan juga harga, jenis kain atau bahan hijab juga menjadi bahan pertimbangan bagi para wanita muslimah dalam menentukan pilihannya untuk membeli hijab atau tidak.

Biasanya, yang paling dicari oleh para muslimah adalah bahan kain hijab yang nyaman, adem, dan anti lecek serta tidak mudah kusut. Tentu mereka ingin tetap tampil cantik, rapi dan tidak perlu memikirkan hijab mereka kusut atau lecek karena sehabis memakai helm atau karena terlipat di lemari dalam kurun waktu yang lama.

Nah, berikut ini terdapat 7 jenis kain atau bahan hijab anti lecek dan pastinya tidak mudah kusut yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum membeli hijab. Simak baik-baik, ya!

Bahan Kain Sifon

Kain sifon terbuat dari kapas, sutra dan serat sintetis. Ketiga bahan ini membuat sifon mempunyai karakteristik visual yang licin, tipis, namun panas dan tidak menyerap keringat. Sebagai bahan hijab, kain satu ini lumayan banyak yang menyukainya. Karena, kainnya yang terasa ringan dan juga flowly (jatuh). Cocok dipakai dalam berbagai acara, baik formal atau non formal. 

Bahan Kain Ceruti

Tektur dari kain ceruti ini persis kulit jeruk, yakni tipis namun agak kasar saat diraba. Namun, tetap tidak mengurangi kenyamanan saat pemakaiannya. Jenis kain satu ini sangat diminati sebagai bahan hijab karena mudah untuk dibentuk dan tidak ribet untuk menyesuaikannya dengan bentuk wajah kamu. 

Bahan Kain Jersey

Secara umum, hijab dengan bahan kain jersey ini dibuat untuk hijab sport atau dikenakan saat berolahraga. Tujuannya, agar aktivitas olahraga kamu tetap nyaman meskipun mengenakan hijab.

Seiring berjalannya waktu, hijab dengan bahan kain jersey pun saat ini sudah banyak yang dikenakan untuk keseharian. Tidak mengherankan, karena jenis kain satu ini memiliki tekstur yang elastis, lembut, ringan, dan bisa menyerap keringat. 

Bahan Kain Satin

Hijab dengan kain satin akan memberikan kesan elegan dan mewah bagi kamu ketika mengenakannya. Selain itu, hijab berbahan kain satin juga nyaman dan mudah dikenakan (sesuai dengan bentuk wajah). Kain satu ini terlihat mengkilap dan memiliki tekstur yang licin, sehingga sukses memikat hati para wanita muslimah.

Itulah alasan mengapa hijab kain satin ini dijuluki hijab all session karena bisa dikenakan dalam aktivitas apa saja, seperti bekerja di kantor, kondangan, arisan, atau acara outdoor lainnya. 

Bahan Kain Spandex

Tekstur yang halus dan lembut membuat hijab berbahan kain spandex ini sangat nyaman untuk kamu kenakan. Karena, kainnya bisa jatuh dan juga mudah dibentuk sesuai dengan bentuk wajah. Hijab dengan bahan ini juga bisa menyerap keringat, sangat cocok kamu pakai ketika cuaca panas.

Umumnya, hijab dengan kain spandex dibuat menjadi hijab instan atau model bergo, sehingga cukup praktis untuk kegiatan sehar-hari di rumah atau bersantai. 

Bahan Kaos

Sekilas, bahan kaos terlihat mirip dengan kain spandex. Bedanya, hanya pada visualnya. Kain spandex terlihat lebih mengkilap, sedangkan bahan kaos tidak mengkilap. Selebihnya, kelebihan dari kain ini sama dengan kain spandex, seperti nyaman dipakai, mudah dibentuk, serta bisa menyerap keringat. 

Bahan Kain Voal

Hijab dengan bahan kain voal pernah menjadi trend pada masanya. Sebab, jenis kain ini adem dan sangat nyaman meskipun dipakai ketika cuaca panas. Kamu tak perlu khawatir lagi ketika beraktivitas seharian di luar ruangan dengan menggunakan hijab jenis ini.

Itulah 7 jenis atau bahan kain hijab anti lecek dan tidak mudah kusut yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Setelah tahu mana jenis yang kamu inginkan, langsung saja datangi toko online atau offline dari HIJAB.ID sebagai toko hijab terbaik.

HIJAB.ID menyediakan koleksi pakaian dan hijab untuk para muslimah yang akan memberikan penampilan cantik, anggun, dan percaya diri namun tetap terlihat syar’i. Kualitasnya juga sangat terjaga, mulai dari pemilihan bahan, kerapihan jahitan, hingga kemasannya.

Kamu bisa mengunjungi toko offline dari HIJAB.ID yang berada di Jalan Terusan Jakarta (Ruko Puri Dago A3), Antapani, Bandung. Jangan khawatir, di sana kamu akan diberikan pelayanan yang amanah. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera belanja hijab di HIJAB.ID!

Post a Comment for "7 Jenis Kain Hijab Anti Lecek dan Tidak Mudah Kusut"

List Blog Keren Rajabacklink