Tips Sukses Berbisnis Ala Jeff Bezos yang Wajib Anda Ketahui

Memulai sebuah bisnis atau usaha tidaklah mudah, banyak hal yang perlu dilakukan agar usaha Anda nantinya bisa sukses. Tips dari Jeff Bezos untuk mengembangkan bisnis mungkin bisa Anda terapkan ke bisnis Anda yang akan dimulai atau sudah berjalan.

Bezos adalah salah satu dari orang terkaya di dunia, yang sukses membangun Amazon menjadi perusahaan besar seperti sekarang. Kemampuannya mengelola Amazon bisa membawanya masuk dalam jajaran miliarder dunia.

Merangkum dari portal berita terkenal, berikut merupakan nasihat atau tips Jeff Bezos untuk Anda yang ingin sukses memulai sebuah bisnis, termasuk bisnis reseller. Simak baik-baik, ya! 

Cari momen yang tepat

Bezoz memulai bisnis dengan berjualan buku. Itu dia gunakan sebagai batu loncatan dalam mengembangkan bisnis yang berbasis internet.

Sedikit demi sedikit, Bezos mengembangkan bisnisnya dengan menambah berbagai produk. Mencari momen yang tepat untuk mulai atau mengembangkan sebuah usaha tentu bisa membantu Anda untuk meraih kesuksesan.

Tidak hanya dengan menunggu, Anda pun perlu merintis bisnis dan melakukan eksperimen terlebih dulu supaya lebih siap menjemput kesuksesan Anda. 

Berani mengambil risiko dan kegagalan

Tidak hanya Jeff Bezos, hampir semua orang sukses atau miliarder dunia selalu memberikan saran untuk tidak takut gagal ketika memulai sesuatu. Risiko dan kegagalan adalah guru terbaik yang akan menuntun pada kesuksesan suatu saat nanti.

Bezos juga sudah sangat sering merasakan kegagalan ketika menjalankan bisnis Amazon. Berbagai eksperimen dia lakukan guna mengetahui apa saja yang bisa menghasilkan keuntungan dan mana yang tidak. 

Fokus pada pelanggan

Tips selanjutnya dari Bezos adalah fokus pada pelanggan ketika memulai sebuah bisnis. Menurutnya, bukan kompetitor yang harus ditakuti, melainkan pelanggan. Kok gitu?

Pelanggan adalah faktor penting untuk menentukan kelangsungan bisnis Anda. Jika konsumen senang dengan barang dan pelayanan Anda, jelas bisnis yang Anda jalankan akan berkembang lebih baik. Sebaliknya, jika pelayanan atau produk Anda membuat pelanggan kecewa, bisnis Anda bisa merugi.

Cari tahu apa yang paling diinginkan oleh pasar, kemudian kembangkan dan berikan pelayanan maksimal agar pelanggan merasa puas. Dengan begitu, bisnis Anda bisa berkembang ke arah yang positif dan bisa meraih kesuksesan dengan lebih mudah. 

Kembangkan bisnis dalam jangka panjang

Jeff Bezos melihat potensi jangka panjang penggunaan internet yang terus berkembang tiap tahunnya ketika memulai Amazon. Hal tersebut yang akhirnya membuat Amazon dapat bertahan selama bertahun-tahun sampai sekarang. Selain mampu bertahan, Bezos juga mampu meraih keuntungan besar dan membawa namanya masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Anda bisa mencontoh strategi bisnis Bezos satu ini. Carilah peluang usaha yang bisa bertahan dan memberi keuntungan jangka panjang. Mungkin memang perlu waktu lama dibandingkan bisnis yang sedang populer, namun bisa saja umur bisnis Anda bisa bertahan lama dan keuntungan yang didapat juga lebih terjamin.

Post a Comment for "Tips Sukses Berbisnis Ala Jeff Bezos yang Wajib Anda Ketahui"

List Blog Keren Rajabacklink