Berikut Ciri Khas Sepatu Nike Air Force yang Menarik

Ciri Khas Sepatu Nike Air Force

Inspiratips - Sepatu adalah salah satu perlengkapan yang cukup penting bagi manusia. Bisa diperhatikan bahwa untuk setiap kegiatannya sekarang sudah banyak orang yang menggunakan sepatu sebagai salah satu penunjang supaya lebih nyaman. Sudah sejak dari zaman dahulu kala, ada banyak sekali pilihan model sepatu yang di produksi oleh brand dan produsen ternama yang semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan manusia.

Sebagai contohnya adalah sepatu yang digunakan khusus untuk olahraga, sepatu khusus untuk ke kantor, atau mungkin sepatu khusus untuk pergi ke sekolah dan kampus. Dan salah satu model sepatu yang sangat ternama dan banyak digemari di Indonesia salah satunya adalah Nike air force.

Sejarah Perusahaan Sepatu Nike

Pada mulanya Nike memiliki nama Blue Ribbon Sport (BRS) yang pertama kali didirikan oleh salah satu atlet yang cukup ternama yakni Philip Knight dan juga pelatihnya yaitu Bill Bowerman yang berasal dari University of Oregon.

Perusahaan tersebut keduanya dirikan tepatnya pada bulan Januari 1964. BRS sejak pertama kali berdiri memang belum bisa memproduksi sepatu sendiri karena memang dia hanya menjadi salah satu distributor sepatu yang berasal dari Jepang yakni Onitsuka Tiger. 

Karena perkembangan bisnisnya yang sangat bagus, jadi hanya selang dua tahun saja tepatnya pada 1972 untuk pertama kalinya dan secara resmi Blue Ribbon memperkenalkan merk Nike pada dunia.

Ternyata nama Nike memang memiliki filosofi tersendiri yang merupakan salah satu nama yang diambil dari nama dewi kemenangan dalam mitologi bangsa Yunani. Dan lambat laun, akhirnya Ribbon mengganti keseluruhan namanya menjadi Nike. 

Harga Sepatu Nike Air Force 

Jadi yang belum kenal dengan sepatu Nike model ini, ternyata sepatu ini pada mulanya memang didesain oleh orang yang bernama Bruce Kaligore pada 1982. Pada mulanya sepatu model ini adalah sepatu untuk basket milik Nike yang pertama kali menempatkan sepatu ini menjadi produk yang sangat terkenal karena adanya desain sol yang terletak pada bagian belakang sepatu.

Dalam dunia sneakers memang terkadang model sepatu itu tidak bisa bertahan lama karena pengaruh dan tergeser dari beberapa model terbaru yang dinilai lebih sesuai dengan perkembangan zaman. 

Tidak dipungkiri bahwa biasanya untuk model sepatu yang tahan lama di kalangan para penggemar sneaker adalah sepatu yang di desain dan memiliki warna putih. Dan salah satunya adalah model Air Force yang dimiliki dan dikenalkan oleh Nike. 

Model inipun sebenarnya ada beberapa versi dan untuk harganya pastinya juga akan berbeda antara model satu dengan yang lain. Penasaran apa ciri khas dari sepatu milik Nike tersebut? Berikut adalah penjelasannya:

  • Lengkap dengan Midsoles chunky dengan desain pola linier yang sangat halus.
  • Terdapat overlay yang membungkus di sekitar toebox, area tumit dan eyestays.
  • Adanya elemen perforasi merinci di bagian toebox.
  • Memiliki desain outsole yang khas dengan dua titik pada pivot.

Jadi di atas adalah beberapa ciri khas dan keunikan yang dimiliki oleh sepatu Nike Air Force yang sangat unik dan menarik. Dari semua ciri dan model tersebut yang tipe Air Force harganya juga akan berbeda satu sama lain.

Sebagai contohnya adalah untuk yang model Air Force 1, sepatu ini dijual dengan harga yang masih cukup terjangkau karena masih berada di bawah 1 jutaan, yakni hanya berkisar di 500 ribu saja di setiap toko dan platform jual beli online.

Post a Comment for "Berikut Ciri Khas Sepatu Nike Air Force yang Menarik"

List Blog Keren Rajabacklink