Tips Menabung Agar Bisa Berqurban Tiap Tahun

Inspiratips - Jelang datangnya hari raya Idhul Adha banyak diantara umat muslim yang pastinya ingin menunaikan salah satu ibadah, yaitu berqurban bukan. Meskipun bukan ibadah yang hukumnya wajib, namun ada banyak sekali diantara keutamaan yang bisa Anda rasakan dengan berqurban tersebut.

Karena artinya Anda sendiri juga sudah mau berbagi dengan banyak orang di luar sana, apalagi memang tidak banyak orang yang beruntung bisa makan daging setiap hari. Bahkan alangkah lebih baik jika seandainya Anda bisa berqurban setiap tahun jika seandainya dari segi keuangan juga mampu.

Berikut ini diantaranya ada beberapa tips nabung agar bisa berqurban tiap tahun:

Buka tabungan qurban

Faktanya sekarang ini ada banyak sekali diantara perbankan syariah yang menawarkan produk unggulan yaitu tabungan qurban. Seperti diantaranya pada Bank Syariah Bukopin. Anda tentunya bisa memanfaatkan jenis tabungan yang satu ini untuk fokus digunakan berqurban.

Menyicil uang setiap bulannya

Biaya untuk berqurban tidak akan terasa berat jika seandainya Anda menggunakan cara yang satu ini. Nyatanya jika seandainya menyicil untuk membeli kendaraan dan rumah saja bisa, kenapa hanya untuk cicilan qurban dimana harga hewannya tidak terlalu mahal Anda tidak bisa. Padahal ini termasuk dalam ibadah.

Mengikuti program arisan qurban

Sekarang ini juga marak arisan qurban dimana untuk produknya sendiri seperti arisan pada umumnya, Anda hanya perlu membayar uang secara rutin tiap minggu maupun setiap sebulan sekali sampai jangka waktu yang sudah ditentukan, selanjutnya pada saat sudah masuk Idhul Adha maka nantinya akan mendapatkan hewan untuk diqurbankan.

Menabung dalam bentuk emas

Selain dalam bentuk tabungan biasa, maka tak ada salahnya juga menabung dalam bentuk lain layaknya emas. Mengingat nantinya tabungan emas ini juga dapat dengan mudah Anda cairkan untuk dipakai sebagai modal berqurban. 

Asalkan ada niat maka tak ada halangan untuk bisa mencapai tujuan Anda tersebut, selai produk tabungan, maka Bank Syariah Bukopin ini juga menawarkan produk pembiayaan maupun pendanaan syariah bagi yang membutuhkannya.

Post a Comment for "Tips Menabung Agar Bisa Berqurban Tiap Tahun"