Review Vivo X50: Ponsel Pintar dengan Kamera Menakjubkan

Review Vivo X50

Inspiratips - Tahun 2020 pertengahan lalu, Perusahaan Vivo akhirnya mengumumumkan ke publik smartphone teranyar yang masuk kategori lini seri X. Kategori ini maksudnya smartphone ini adalah smartphone kelas premium. Bahkan Vivo sendiri menyatakan bahwa ponsel X50 merupakan seri flagship pertama yang ada di Indonesia. 

Vivo X50 yang beredar di Indonesia kini adalah smartphone flagship dengan kemampuan fotografi profesional. Vivo X50 ini sangat cocok digunakan untuk daily driver para konten kreator. Nah mau tau apa saja alasannya? Yuk temukan jawaban lengkapnya dengan menyimak pembahasan di bawah ini. 

Vivo X50 dengan desain dan layar terbaik

Desain Vivo X50 tidak berbeda jauh dengan smartphone varian Pro. Dan juga tidak berbeda jauh dari formula desain ponsel buatan Cina lainnya. 

Ponsel Vivo X50 dirancang dengan desain yang diberi nama X-Class Design. Tujuannya desain ini adalah menghadirkan perangkat teknologi yang tak hanya canggih namun juga nyaman dipegang. Bodi belakang ponsel ini dibuat dari bahan material Glass dengan warna yang disebut dengan Dual Tone Step. 

Bahan material lapisan kaca dari ponsel ini tidak licin, sehingga pengguna tidak perlu cemas karena tergelincir dari tangan. Akan tetapi perlu diketahui bahwa material bahan ini tidak mungkin pecah karena terjadi benturan maupun terjatuh. 

Untuk edisi warna Gaze Black, warna tersebut membuat cap jari yang menempel di bodi belakang tidak terlalu nampak tetapi tetap ada bekas. Pada seri warna hitam ini, bekas cap jari akan cukup terlihat. 

Ponsel dengan warna Gaze Black dan Forst Blue terdapat tombol Power dan Volume Up dan Volume Down di bagian sisi kanan. Sedangkan sisi atas terdapat microphone dan sisi kiri kosong. Bagian sisi bawah terdapat tray SIM (Dual Nano SIM), microphone, USB Type-C, dan speaker utama. Ponsel ini tanpa dilengkapi audio jack 3,5 mm. 

Vivo X50 dengan kamera 48 MP

Ponsel Vivo X50 ini dibekal dengan kamera sensor utama 48 MP. Kamera menggunakan IMX598 Sony. Kamera sekunder menggunakan lensa 120 derajat ultra lebar 8 MP. Lensa potret pada ponsel ini 13 MP dengan sensor makro 5 MP. 

Pada sisi depan terdapat kamera selfie 32 MP dengan desain cut out. Antar kamera diupgrade bersamaan dengan perangkat lunak FunTouch OS yang anyar. Perangkat lunak ini identik dengan iQOO 3 5G yang menggunakan iQOO UI. 

Smartphone ini terdapat banyak fitur seperti Motion Snapshot, Movie Camera, Ultra Stable, serta Fixed Macro. Pada fitur yang lainnya terdapat Video Super Wide-Angle, filter video, 48 MP, Pro, Pano, Live Foto, Slo-mo, Selang waktu, Stiker AR, Jovi Vision, serta mode Doc. 

Kamera pada Vivo X50 ini bekerja dengan sangat baik. Meskipun ada beberapa masalah pada kamera seperti fokus objek yang kurang sempurna saat mode potret. Namun kualitas keseluruhan cukup memuaskan dengan detail tajam. 

Smartphone ini tidak mempunyao lensa periskop zoom 60X serta fitur OIS Gimbal 5-Axis. Akan tetapi fitur baru pada ponsel ini menawarkan fotografi gerak yang bisa menangkap bidikan menggunakan deteksi gerakan. Fitur ini sangat membantu kamu untuk mengambil bidikan gerakan. Adanya algoritma Motion Deblur pada smartphone ini mengurangi setiap blur residual. 

Fitur yang tak kalah canggih lainnya adalah Motion Camer dan Motion AF Tracking. Fitur ini berfungsi melacak wajah saat mata tidak bisa dideteksi. Dan saat wajah tidak bisa dideteksi, fitur ini bisa melacak tubuh untuk tetap mempertahankan fokus.

Post a Comment for "Review Vivo X50: Ponsel Pintar dengan Kamera Menakjubkan"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi