Inilah 4 Kelebihan yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Menggunakan Cloud Hosting


Hingga saat ini, masih banyak orang yang kerap kali menanyakan perihal kelebihan Cloud Hosting dibandingkan dengan jenis hosting lainnya. Tentu saja, pertanyaan itu menjadi wajar karena setiap pengguna pastinya ingin mendapatkan pengetahuan secara detail sebelum memilih ingin menggunakan layanan hosting yang mana.

Secara sederhana, Cloud Hosting merupakan perkembangan dari Shared Hosting, dengan fitur yang lebih lengkap nan canggih. Ketika kamu menggunakan Cloud Hosting, maka website kamu akan memiliki proses loading yang cepat dan stabil. Nah untuk lebih lengkapnya, akan saya ulas di bawah ini ya! 

Always On Website
Secara umum, peforma Cloud Hosting bisa disandingkan dengan VPS. Alasannya, kedua jenis hosting ini menggunakan lebih dari satu server dalam menampilkan suatu website. Dengan demikian, meski dengan lalu lintas pengunjung yang padat, website kamu akan selalu on, bahkan sangat minim resiko untuk down.

Selain itu, kecepatan loading sangat cepat dan handal. Hal ini dikarenakan data transfer yang dipakai oleh Cloud Hosting memakai teknologi server yang amat responsif. Ketika satu server mengalami gangguan, data akan otomatis dikirim ke server lain guna mempertahankan optimalnya website. Keren kan? Nah kamu bisa membeli Cloud Hosting terbaik di www.domainesia.com.

Jika dianalogikan, ketika kamu menggunakan Cloud Hosting, kamu seolah menaiki mobil pribadi yang melintas di jalan tol. Kamu akan memperoleh akses yang bebas hambatan dengan kendali penuh. Berbeda dengan kala kamu menggunakan Shared Hosting, yang dianalogikan seperti kamu sedang menaiki kendaraan umum. Kendaraan akan berhenti saat menurunkan penumpang, kemudian berjalan lagi, apalagi dengan jalanan yang padat, maka kamu tidak bisa leluasa. 

Optimasi Kontrol Website
Dengan Cloud Hosting, selain kamu mendapatkan kelebihan dalam mempertahankan website agar selalu online, kamu juga dapat mengelola website kamu secara mudah. Hal ini dikarenakan di dalam Cloud Hosting terdapat ragam pengaturan yang lebih lengkap. Dengan begitu, seorang user bisa mengoptimalkan websitenya sesuai nama hostingnya, yakni seolah menjadi teknologi di atas awan. Meski demikian, layanan webnya tetap menggunakan fitur cPanel, tetapi konfigurasi Wordpressnya bisa auto update.

Tidak cukup sampai di situ, kelebihan Cloud Hosting juga menyediakan fitur untuk melakukan preview  website sebelum dilakukan publikasi ke khalayak umum. Yang menjadi menarik, layanan dari Cloud Hosting sudah sangat kompatibel dengan web packages dan laravel. Maka, dengan dua software tersebut, kamu bisa menggunakan Cloud Hosting untuk mengembangkan sebuah aplikasi website mengenakan PHP.

Poin penting lainnya yang perlu kamu ketahui, bahwa kamu bisa menginstall platform website dengan sangat mudah, yups cukup dengan satu kali klik saja. Hal ini dikarenakan, di dalam Cloud Hosting sudah terdapat fitur auto installer. Kamu bisa menggunakan ragam platform, mulai Wordpress, Joomla, dan lain-lain, hanya dengan sekali klik saja. 

Keamanan Prima
Berbicara soal keamanan, Cloud Hosting tidak perlu dipertanyakan lagi, keamanan sangat prima. Karena bisa dijamin, bahwa teknologi terbarunya dapat mengatasi setiap masalah keamanan pada suatu website. Hal ini disebabkan di dalam Cloud Hosting tersedia ragam fitur keamanan, yang tak hanya sekedar siap melawan malware jahat, tetapi juga ulah para hacker.

Beberapa fitur keamanan yang tersedia, antara lain CloudLinus OS, yakni sebuah fitur yang menjaga supaya tidak adanya data pribadi yang bocor. Tidak cukup sampai di situ, fitur satu ini pun dapat befungsi untuk melakukan update PHP secara periodik guna menunjang optimasi jaringan keamanan dari suatu cela yang bisa saja muncul sewaktu-waktu. 

Ada pula proteksi malware dan DdoS, hal mana cara kerjanya yakni melakukan scan secara rutin dan periodik guna mempertahankan keamanan website dari serangan berbahaya. Sementara itu, Ddos dipastikan memberikan perlindungan ekstra terhadap serangan yang berasal dari manusia, yaitu hacker. 

Layanan Bantuan Ekstra
Kelebihan Cloud Hosting hosting yang keempat, yakni adanya bantuan yang lengkap dalam mengkonfigurasi website. Dengan demikian, kamu tidak perlu bingung tatkala mengkonfigurasi website kamu. Secara umum, mereka yang memegang bagian support akan menyediakan layanan ekstra, bagi kamu yang ingin melakukan migrasi website. Dengan ini, kamu tidak perlu memulai merancang website dari nol lagi.

Tidak hanya seputar perpindahan website atau yang disebut dengan migrasi, kamu pun bisa memperoleh layanan selama full 24 jam. Sehingga, setiap masalah yang kamu hadapi berkaitan dengan web hosting, dapat kamu carikan pemecahan masalahnya saat itu juga.

Bagi kamu yang mempunyai web dengan trafik tinggi, maka Cloud Hosting sangat direkomendasikan tuk digunakan. Karena rumusnya, tatkala website kamu dikunjungi oleh ratusan ribu pengguna setiap harinya, maka web kamu perlu upgrade te teknologi cloud guna menunjang peformanya. Jangan sampai web yang dibutuhkan banyak orang, menjadi down yang tentu akan mengurangi peforma dan kepercayaan para pengunjung website kamu.

Nah sobat, itulah kelebihan-kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika kamu memilih Cloud Hosting sebagai web hosting kamu. Pastinya, jika kita ingin membeli Cloud Hosting, maka belinya di Domainesia saja, yang sudah berpengalaman dan harganya sangat terjangkau.

1 comment for "Inilah 4 Kelebihan yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Menggunakan Cloud Hosting"

Komentar yang anda kirim akan dimoderasi guna menghindari Spam. Terima kasih telah berkunjung.

List Blog Keren Rajabacklink