5 Tips Cara Membuat Rambut Halus yang Mudah Dilakukan


 

Mungkin banyak diantara Anda saat ini yang tengah mengalami masalah rambut yang kusam dan juga kasar. Jika iya, maka tips cara membuat rambut halus berikut ini tentu sangat tepat untuk Anda baca. Rambut merupakan hal yang sangat penting untuk penampilan semua orang.

Maka tak heran jika banyak orang yang ingin rambutnya selalu halus setiap saat. Pasalnya rambut sudah seperti mahkota bagi setiap orang. Bahkan meski saat ini banyak wanita menggunakan hijab, mereka tetap ingin rambut mereka sehat dan juga halus.berikut ini lima tips ampuh cara membuat rambut halus yang mudah Anda lakukan.

1. Pilih Produk Shampo dan Conditioner yang tepat
Pemilihan produk shampo dan juga conditiner yang tepat merupakan faktor yang paling krusial dalam membuat rambut yang halus. Cara membuat rambut halus tentu harus diawali dengan mengenali karakter asli dari rambut dan juga kulit kepala Anda sebelum menentukan produk shampo dan conditioner. Setelah Anda tahu karakter Rambut Anda maka Anda bisa memilih produk perawatan rambut yang paling tepat untuk Anda. Anda juga bisa mempertimbangkan kandungan bahan bahan alami yang ada di dalamnya.

2. Pertimbangkan Menggunakan Minyak Rambut Alami
Jika Anda merasa bahwa menggunakan Shampo dan Conditioner saja tidak cukup maka Anda juga bisa menambahkan menggunakan minyak rambut alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak wijen. Berbagai bahan alami ini memang merupakan cara membuat rambut halus yang paling aman.

Baca juga : Cara Menumbuhkan Jenggot dan Rambut Secara Tepat

3. Jaga Kebersihan Rambut Setiap Saat
Menjaga kebersihan memang sangatlah penting, tak terkecuali untuk menjaga kebersihan rambut. Untuk itu maka sebagian besar pakar rambut menyarankan untuk menjaga kesehatan rambut dengan cara keramas. Namun hal yang penting untuk diperhatikan adalah jangan terlalu sering keramas. Keramas setiap hari adalah cara membuat rambut halus yang salah.

Keramas setiap hari hanya akan membuat minyak alami dalam rambut yang baik untuk menghaluskan rambut hilang dan rambut justru akan rusak. Beberapa ahli menyarankan untuk keramas dua atau tiga hari sekali saja. Jika Anda merasa rambut Anda kotor maka Anda bisa membilasnya dengan air bersih saja ketika mandi.

4. Jangan Lakukan Hal-hal yang Merusak Rambut
Tahukah Anda jika ada hal-hal yang tak sadar Anda lalukan yang membuat rambut menjadi rusak dan kasar? Kebiasaan seperti membiarkan rambut terpapar debu dan juga membiarkan rambut tersengat sinar matahari secara langsung ternyata akan membuat kehalusan alami rambut hilang. Selain itu mewarnai rambut juga memberikan dampak yang kurang baik kepada rambut. Oleh karena itu sebaiknya Anda tidak mewarnaik rambut Anda terlalu sering.

5. Makan Makanan yang Bergizi
Berbagai cara membuat rambut halus di atas juga harus diimbangi dengan asupan gizi atau nutrisi untuk rambut yang cukup. Makanan yang mengandung bitamin E dan C, zat besi, zink, dan juga biotin terbukti membantu rambut untuk menjadi lebih halus lagi. Selain itu omega 3 yang banyak terdapat dalam ikan juga bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Demikianlah tadi lima tips cara membuat rambut halus yang sangatlah mudah untuk Anda lakukan sehari hari. Anda tak perlu pergi ke salon setiap hari untuk mendapatkan rambut halus dan juga sehat. Namun meski demikian, jika memang sudah sangat parah tak ada salahnya berkunjung ke salon profesional atau bahkan juga pergi ke dokter ahli.

Post a Comment for "5 Tips Cara Membuat Rambut Halus yang Mudah Dilakukan"