Bukan Main, Sedetail Ini Setting Drama Dr. Romantic Season 1!

Semenjak rilis perdana pada November 2016 di stasiun TV SBS, drakor Dr. Romantic (Romantic Doctor, Teacher Kim Season 1) alias Dr. Romantic Season 1 sukses meraup popularitas beserta pujian dari para penonton. Soalnya, drama ini mampu menunjukkan detail yang luar biasa mengenai dunia medis lewat cerita, karakter, hingga setting lokasi. 

Dr. Romantic Season 1 sendiri menceritakan kisah para staf yang bekerja di Rumah Sakit Doldam, yaitu sang jenius Teacher Kim (Han Suk-gyu) beserta para dokter muda yang bekerja di bawah bimbingannya: Kang Dong-joo (Yoo Yeon-seok) dan Yoon Seo-jung (Seo Hyun-jin). 

Banjir Pujian dari Penonton dan Ahli

Rupanya yang memberikan pujian untuk drama ini tak hanya para penontonnya, tapi juga para ahli di dunia medis. Pujian ini diberikan karena detail-detail dalam Dr. Romantic Season 1 sangatlah realistis, termasuk hal-hal kecil seperti bagaimana para dokter melepas masker selama proses bedah hingga prosedur vital seperti CPR. 

Salah satu alasan di balik realistisnya detail di dalam Dr. Romantic Season 1 ini karena sosok Kang Jun-hee, seorang spesialis dan konsultan medis yang selalu hadir di setiap jadwal syuting. Tugasnya adalah memberikan masukan hingga mengoreksi segala detail yang berkaitan dengan dunia medis pada drama ini.

Tak hanya itu saja, para aktor yang bermain di dalam drama medis ini juga mendapatkan pelatihan CPR sebelum syuting dimulai karena di dunia nyata para dokter sering mempergunakan sebuah bangku kecil atau berlutut ketika melakukan CPR, yang bisa saja menyulitkan para aktor yang tidak berpengalaman melakukannya. 

Untungnya, para aktor yang bermain di drama ini sangat bersemangat mengikuti pelatihan ini demi bisa menunjukkan performa terbaik mereka untuk drama ini.

Kerja keras dan antusiasme para aktor drama Dr. Romantic Season 1 sama sekali tidak sia-sia. Selain banjir pujian dari para penonton, mereka juga mendapat respon positif dari para staf yang terlibat dalam produksi drama ini. 

Han Suk-gyu dipuji sebagai aktor spesialis drama medis yang memang luar biasa, serta memiliki kharisma layaknya seorang seonsaengnim – istilah bahasa Korea yang berarti ‘guru’ secara harfiah dan biasa disematkan kepada dokter maupun seseorang yang keahliannya pada suatu bidang yang telah diakui secara luas. 

Yoo Yeon-seok juga dinilai mampu mempergunakan berbagai istilah medis yang “njelimet” dengan sangat fasih dan natural sebagaimana layaknya seorang dokter. Dan Seo Hyun-jin dipuji berkat kemampuannya untuk belajar dengan cepat, termasuk memahami makna dari frasa atau kata yang spesifik di dunia medis.

Rumah Sakit Doldam adalah Buatan Studio

Meskipun detail-detail di dalam drama Dr. Romantic Season 1 sangat realistis, rupanya Rumah Sakit Doldam sendiri adalah nama rumah sakit fiktif, lho! Lokasinya juga tidak mempergunakan rumah sakit sungguhan, tapi merupakan sebuah setting buatan studio. 

Di mana, mulanya ini diketahui dari salah satu episode variety show Mom’s Diary. Di mana, pada episode tersebut, para penonton dan member acara variety show diajak “berjalan-jalan” mengelilingi lokasi studio yang digunakan sebagai setting lokasi Rumah Sakit Doldam. Dan memang lokasinya dibuat semirip mungkin dengan rumah sakit yang sesungguhnya. 

Nonton Dr. Romantic Season 1 di Viu

Gimana, apakah kamu sudah menonton keseruan drama Dr. Romantic Season 1? Jika belum, yuk, langsung maraton seluruh episode drama medis yang fenomenal ini di VIU, lengkap dengan subtitle Indonesia juga, lho.

Post a Comment for "Bukan Main, Sedetail Ini Setting Drama Dr. Romantic Season 1! "

List Blog Keren Rajabacklink